Resmi Jabat Ketua, Asmoni Siap Bawa STKIP PGRI Sumenep jadi Universitas -->

Resmi Jabat Ketua, Asmoni Siap Bawa STKIP PGRI Sumenep jadi Universitas

Rabu, 25 Januari 2023, 3:05 PM
loading...
Resmi Jabat Ketua, Asmoni Siap Bawa STKIP PGRI Sumenep jadi Universitas
Dr. Asmoni, M.Pd memberikan sambutan usai dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua STKIP PGRI Sumenep Masa Bakti 2023-2027, Rabu (25/1/2023). (Foto Rafiqi/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Dr. Asmoni, M.Pd resmi menjabat Ketua STKIP PGRI Sumenep Masa Bakti 2023-2027 sejak hari ini, Rabu, 25 Januari 2023 pagi.


Asmoni dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua STKIP PGRI Sumenep oleh Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi (PLP PT) Kampus Taneyan Lanjhang di ballroom de Baghraf Hotel.


Bagi Asmoni, terpilih menjadi Ketua STKIP PGRI Sumenep Masa Bakti 2023-2027 merupakan sebuah amanah yang besar.


Ia dihadapkan pada komitmen untuk memajukan Kampus Taneyan Lanjhang yang kini dalam proses alih bentuk ke universitas.


Meski begitu, Asmoni tak gentar. Ia menegaskan akan terus berjuang mengantarkan STKIP PGRI Sumenep menuju status universitas guna meningkatkan kepercayaan masyarakat Madura.


"Insyaallah dalam rentang waktu masa jabatan ini, Go University ini bisa terkabul," kata Asmoni dengan optimis.


Tanggung jawab besar lainnya dari jabatan Ketua STKIP PGRI Sumenep, menurut Asmoni tak lain karena lembaga pendidikan tinggi yang kini dipimpinnya bertugas untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa.


Bagaimanapun generasi muda hari ini, khususnya yang menimba ilmu di STKIP PGRI Sumenep adalah agent of change yang wajib dibina dengan baik dan mapan untuk masa depan bangsa dan negara.


"Terpilih sebagai ketua merupakan jabatan amanah, oleh karena itu wajib dilaksanakan sesuai dengan tugas dan fungsi yang telah ditentukan," tegas Asmoni.


Mendukung komitemennya itu, Asmoni berjanji akan tetap konsisten membuka diri terhadap kritik dan saran untuk kebaikan kampus STKIP PGRI Sumenep.


Ia berharap civitas akdemika STKIP PGRI Sumenep untuk tetap bergandengan tangan, membangun kampus yang lebih baik.


"Saya berharap kegiatan akademik seperti penelitian dan pengabdian nantinya tetap dikembangkan secara bersama sama, sehingga kampus Taneyan Lanjhang ini memiliki daya saing, baik di tingkat nasional maupun internasional," ucap Asmoni.


Sementara itu, Ketua PGRI Jawa Timur Teguh Sumarno memberikan selamat kepada Asmoni, yang telah resmi dilantik dan dikukuhkan oleh PPLP PT setempat.


Teguh pun memberikan wejangan kepada Asmoni bahwa sebagai Ketua STKIP PGRI Sumenep dia harus aspiratif.


Masukan dan pertimbangan stakeholder, Wakil Ketua, Kaprodi dan para dosen harus ditampung sebagai bentuk program yang lebih baik. Termasuk gagasan mahasiswa yang menyangkut kegiatan kemahasiswaan.


"Mereka perlu diberikan ruang, sehingga kegiatan mahasiswa akan menempuh keberhasilan dengan baik, karena bentuk upaya peminatan akademik atau non akademik merupakan harapan dari masyarakat," pesan Teguh Sumarno.


Ketua PGRI Jawa Timur itu juga mengingatkan PPLP PT bahwa peran lembaga tersebut yakni mengakomodir kepentingan rektorat, masyarakat, wali mahasiswa dan mahasiswa.


Sehingga, keberadaan PPLP PT di STKIP PGRI Sumenep benar-benar menjadi penampung aspirasi secara umum.


"Dengan demikian, antara kebersamaan mahasiswa, dosen, rektorat dan PPLP menjadi satu misi, satu kesatuan dengan konsep menghasilkan keamanan, kejayaan dan kebahagiaan," pungkas Teguh. (*/Rfq)

TerPopuler