Polres Pamekasan Goes To Ponpes, Berikan Pemahaman Ini pada Santri Bata-Bata -->

Polres Pamekasan Goes To Ponpes, Berikan Pemahaman Ini pada Santri Bata-Bata

Selasa, 10 Januari 2023, 2:12 PM
loading...
Polres Pamekasan Goes To Ponpes, Berikan Pemahaman Ini pada Santri Bata-Bata
Banit Dikyasa Lantas Polres Pamekasan Aiptu Ariyanto saat menyampaikan materi dalam kelas Polisi Mengajar di MA Taruna kelas X A2 Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata. (Foto for E-KABARI


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Polres Pamekasan melalui Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) melaksanakan kegiatan Polisi Mengajar bertajuk "Police Goes To Ponpes".


Kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Pamekasan, yakni Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata di Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, Selasa, 10 Januari 2023.


Kegiatan Polisi Mengajar kali ini diikuti sebanyak 26 santri MA Taruna kelas X A2, dan dipandu oleh Banit Dikyasa Lantas Polres Pamekasan Aiptu Ariyanto.


Program Polisi Mengajar itu berjalan dengan sukses dan lancar. Para santri terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan.


Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah SP mengatakan, Polisi Mengajar bertajuk "Police Goes To Ponpes" merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Satlantas Polres Pamekasan.


Tujuannya agar para santri di Pondok Pesantren mendapatkan ilmu dan  pemahaman tentang lalu lintas dari Satlantas Polres Pamekasan.


"Kebetulan materi kegiatan Police Goes To Ponpes kali ini adalah tentang hak dan kewajiban pejalan kaki, serta tentang patroli keamanan di lingkungan sekolah supaya para santri bisa menerapkannya dengan baik dan benar di lingkungan tempat mereka mencari ilmu," tutur Nining Dyah.


Dia menyebut program Police Goes To Ponpes merupakan kegiatan positif yang harus terus dilakukan oleh para Polisi, khususnya yang ada di Polres Pamekasan.


"Kami sebagai Pelayan Masyarakat akan terus selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga mereka merasa aman dan nyaman," ujar Nining Dyah.


Menurutnya, keberadaan Polisi bukan hanya sebagai penjaga atau diam di kantor saja. Melainkan juga harus berbaur langsung dengan masyarakat, pemuda, termasuk santri, siswa dan elemen lainnya.


Sebab, melayani masyarakat dengan sebaik-sebaiknya merupakan kewajiban bagi Polisi. Hal itu dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melaksanakan kegiatan Police Goes To Ponpes.


"Kami akan selalu ada 24 jam untuk melayani masyarakat," tegas Nining. (Ir/Rfq)

TerPopuler