Konsumsi 6 Siung Bawang Putih Panggang, Ini Efeknya pada Tubuh dalam 24 Jam -->

Konsumsi 6 Siung Bawang Putih Panggang, Ini Efeknya pada Tubuh dalam 24 Jam

Kamis, 05 Januari 2023, 8:19 AM
loading...
Manfaat Konsumsi Bawang Putih Panggang
Ilustrasi orang makan bawang putih. (Shutterstock)


E-KABARI.com - Bawang putih ternyata bukan hanya bumbu dapur saja. Selain bisa buat lezat masakan, bawang putih juga bisa dijadikan obat alami yang dashyat.


Situs Wikipedia menyebut bawang putih mempunyai sejarah penggunaan oleh manusia lebih dari 7.000 tahun. Tanaman ini terutama tumbuh di daratan Asia Tengah, dan sudah lama menjadi bahan makanan di daerah sekitar Laut Tengah, serta bumbu umum di Asia, Afrika, dan Eropa.


Bahkan di catatan Mesir kuno bawang putih dikenal digunakan baik sebagai campuran masakan maupun pengobatan. Sementara di Indonesia, umbi tanaman bawang putih jadi bahan utama bumbu dasar masakan.


Lalu bagaimana penggunaan bawang putih sebagai obat alami yang katanya ampuh?


Selain dikonsumsi mentah, orang juga bisa membuat bawang putih panggang yang mempunyai khasiat mengatasi dan mencegah berbagai jenis penyakit.


Pendakwah Islam, konsultan, dan praktisi pengobatan sunah Indonesia dr. Zaidul Akbar dalam Instagram @ustadzzaidulakbar menyampaikan, bumbu dapur yang satu ini memang memiliki khasiat ajaib sebagai antiinflamasi hingga pencegah kanker.


Apalagi jika seseorang mengkonsumsi bawang putih dalam kondisi dipanggang. Efeknya akan sangat luar biasa.


"Ini efek dahsyatnya dari mengkonsumsi bawang putih dan obat alami ini pun akan terasa dalam waktu kurang 24 jam. Apalagi jika seseorang rutin mengkonsumsi 6 siung bawang putih panggang sebagai ramuan alami," ujar dr. Zaidul Akbar, dikutip E-KABARI.com, Kamis, 5 Januari 2023.


Ada berbagai reaksi dalam setiap jamnya ketika seseorang mengonsumsi bawang putih panggang sebagai ramuan alami.


Dilansir dari postingan Instagram @seputar.kesehatan_, berikut efek lengkap terhadap tubuh dari 1 jam hingga 24 jam setelah mengonsumsi bawang putih.


1. Setelah 1 jam


Setelah 1 jam mengonsumsi bawang putih panggang, tubuh masih mencernanya di dalam perut sebagai makanan dengan khasiat ajaib yang diproses untuk kemudian disalurkan ke seluruh tubuh.


2. Setelah 2-4 jam


Setelah 2-4 jam, bawang putih panggang yang dikonsumsi akan terasa manfaatnya, membantu tubuh melawan radikal bebas dan sel kanker yang ada di dalam tubuh.


3. Setelah 4-6 jam


Manfaat mengonsumsi bawang putih panggang untuk metabolisme tubuh sudah mulai terlihat setelah 4-6 jam. Bawang putih panggang itu membantu mengaktifkan proses menghilangkan kelebihan cairan dan membakar lemak dalam tubuh.


4. Setelah 6-7 jam


Sifat anti-bakteri dalam bawang putih sudah tercampur melalui aluran darah ke seluruh tubuh setelah 6-7 jam. Sifat anti-bakteri dalam bawang putih panggang itulah yang membantu melawan bakteri dalam tubuh.


5. Setelah 7-10 jam


Setelah hampir 1p jam, nutrisi yang terkandung dalam bawang putih berperan penting dalam meningkatkan sel dan melindungi tubuh dari oksidasi


6. Setelah 10-24 jam


Setelah 10 jam lebih, bawang putih panggang itu akan bekerja efektif membantu proses pembersihan di dalam tubuh.


Kandungan bawang putih akan mengontrol kadar kolestrol, melindungi tubuh dari penyakit kardiovaskular, mengontrol tekanan darah tinggi dan rendah, meningkatkan kekebalan tubuh dan kekuatan tulang hingga meningkatkan umur panjang sel.


Itulah efek mengonsumsi bawang putih dalam dalam 24 jam. Luar biasa bukan. (*)


Penulis: Ndry_Sya
Sumber: Instagram @ustadzzaidulakbar dan @seputar.kesehatan_
Editor: Rafiqi

TerPopuler