Satpol PP Sumenep Turunkan 3 Tim Patroli Pastikan Wisatawan Aman dan Nyaman Nikmati Libur Nataru -->

Satpol PP Sumenep Turunkan 3 Tim Patroli Pastikan Wisatawan Aman dan Nyaman Nikmati Libur Nataru

Minggu, 25 Desember 2022, 9:46 PM
loading...

Satpol PP Sumenep Turunkan 3 Tim Patroli Pastikan Wisatawan Aman dan Nyaman Nikmati Liburan
Kasatpol PP Sumenep Ach. Laili Maulidy bersam Tim Patroli saat memantau Trantibum di wisata Bukit Tawaf Leng-Leng (BTL) Desa Pagar Batu, Saronggi, Ahad (25/12/2022). (Foto Rafiqi/E-KABARI) 

SUMENEP, E-KABARI.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumenep menurunkan sebanyak 3 Tim Patroli ke sejumlah objek wisata yang lagi hits dan instagramable di Kota Keris.


Kepala Satpol PP Sumenep Ach. Laili Maulidy mengungkapkan, pihaknya menurunkan 3 Tim Patroli itu untuk memantau ketentraman dan ketertiban umum di sejumlah objek wisata.


Pasalnya, momen liburan perayaan Hari Natal 2022 menjelang Tahun Baru 2023 menjadi waktu favorit bagi wisatawan untuk pelesir ke tempat-tempat wisata.


"Kami hanya menjalankan tugas Trantibum untuk memastikan pengunjung objek wisata di Kabupaten Sumenep ini merasa aman, nyaman dan tentram," kata Ach. Laili Maulidy saat ditemui E-KABARI di wisata Bukit Tawaf Leng-Leng (BTL) Pagar Batu, Saronggi, Ahad, 25 Desember 2022 siang.


Pihaknya menugaskan 3 Tim Patroli ke tiga zona untuk memastikan setiap objek wisata dalam kondisi tertib, baik tertib lokasi maupun parkir dan pengunjung.


Tim 1 bertugas ke wilayah Utara, Tim 2 ke wilayah Barat, sedangkan Tim 3 yang dikomando secara langsung oleh Kasatpol PP Laili bertugas ke wilayah Selatan.


"Setiap Tim Patroli kami tugaskan untuk menjaga ketentraman agar pengunjung merasa nyaman dan betah berwisata ke Kabupaten Sumenep," imbuh Laili.


Bukan sekadar menjamin rasa nyaman bagi pengunjung saat berwisata ke Sumenep, kebijakan pembentukan Tim Patroli Satpol PP untuk memantau objek wisata itu juga sebagai upaya untuk memajukan pariwisata.


Sebab, keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung merupakan faktor pendukung untuk mendongrak peningkatan kunjungan wisata ke suatu daerah.


"Kami akan melakukan giat patroli ini sampai tahun baru 2023, karena di momen ini pengunjung objek wisata di Kabupaten Sumenep pasti membludak," tegas Laili.


Giat patroli oleh Satpol PP Sumenep ke lokasi wisata jelang Nataru mendapatkan apresiasi dari pengunjung. Salah satunya diungkapkan Rusydi, pengunjung wisata Bukit Tawaf Leng-Leng (BTL) Pagar Batu.


"Kehadiran petugas Satpol PP ini sangat bagus, menunjukkan perhatian pemerintah terhadap kemajuan wisata yang ada di Kabupaten Sumenep," ujar Rusydi.


Dia sempat bertegur sapa dengan sejumlah petugas. Kata Rusydi, mereka mengimbau pengunjung BTL agar berhati-hati mengingat jalan yang mengelilingi objek wisata di perbukitan tersebut naik turun.


"Di sini kan ada kolam renang, terus jalur ke spot foto menarik dan tempat nongkrong juga menanjak, jadi mereka mengimbau para pengunjung hati-hati, terutama selalu awas menjaga anak-anak," tutur Rusydi. (Rfq)

TerPopuler