Plesir Desa, Cara Bupati Pamekasan Dorong Pertumbuhan Ekonomi dari Desa -->

Plesir Desa, Cara Bupati Pamekasan Dorong Pertumbuhan Ekonomi dari Desa

Kamis, 15 Desember 2022, 9:52 AM
loading...
Plesir Desa, Cara Bupati Pamekasan Dorong Pertumbuhan Ekonomi dari Desa
Launching Plesir Desa Wisata Bukit Kehi di Desa Kertagena Daja, Kecamatan Kadur, Pamekasan. (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam seperti tak kehabisan ide untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Kota Gerbang Salam.


Kali ini Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) mendorong pertumbuhan ekonomi Pamekasan dari desa.


Rabu pagi, 14 Desember 2022 kemarin, DPMD Pamekasan meluncurkan program Plesir Desa di objek wisata Bukit Kehi Desa Kertagena Daja, Kecamatan Kadur.


Bupati Baddrut Tamam menjelaskan, program Plesir Desa merupakan upaya Pemkab Pamekasan untuk mewujudkan kemandirian desa dari banyak sektor.


"Visi pemerintahan ini berangkat dari bawah, adil, dan merata. Artinya, kalau berangkat dari bawah sama halnya dengan kita mau mendorong kebijakan Pemerintahan dari desa-desa," kata Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Rabu, 14 Desember 2022.


Untuk menyukseskan program tersebut, Baddrut Tamam meminta komitmen kepada semua stakeholder, termasuk kepala desa dan camat se-Kabupaten Pamekasan.


Pasalnya, kebijakan pembangunan dari desa-desa sangat berbeda dengan model pemerintahan yang sebelumnya.


"Saya optimis perputaran ekonomi akan terjadi di desa-desa jika semua pihak bisa berkomitmen," jelas Baddrut Tamam.


Sementara Kepala Desa Kertagena Daja Zainani mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan, khususnya Bupati Baddrut Tamam.


Ia mengaku sangat bangga karena Wisata Bukit Kehi dijadikan sebagai tempat untuk Launching Plesir Desa.


"Plesir Desa ini memang sudah kami tunggu-tunggu sejak lama, dan akhirnya pada hari ini bisa terlaksana juga," kata Zainani.


"Semoga dengan dilaunchingnya Plesir Desa oleh Bapak Bupati Pamekasan ini ke depannya wisata yang ada di Pamekasan semakin maju dan jaya," tutur Zainani. (Ir/Rfq)

TerPopuler