437 Tenaga Kesehatan di Sumenep Ikuti Seleksi CAT PPPK 2022 -->

437 Tenaga Kesehatan di Sumenep Ikuti Seleksi CAT PPPK 2022

Selasa, 13 Desember 2022, 5:08 PM
loading...
437 Tenaga Kesehatan di Sumenep Ikuti Seleksi CAT PPPK 2022
Bupati Sumenep Achmad Fauzi meninjau pelaksanaan seleksi CAT PPPK 2022 bersama Sekretaris Daerah Edy Rasyadi, didampingi Kepala BKPSDM Sumenep Abdul Madjid, Kepala Disdukcapil Sumenep Achmad Syahwan Effendy dan Asisten Administrasi Umum Setda Sumenep Moh. Ramli. (Foto Ist/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Sebanyak 437 tenaga kesehatan di Kabupaten Sumenep mengikuti seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022, Selasa, 13 Desember 2022 pagi.


Ratusan tenaga medis tersebut mengikuti seleksi CAT PPPK 2022 di Aula Universitas Bahauddin Mudhary (Uniba) Madura untuk memenuhi kebutuhan sebanyak 55 formasi pada jabatan fungsional tenaga kesehatan.


Bupati Sumenep Achmad Fauzi meninjau pelaksanaan seleksi CAT PPPK 2022 itu bersama Sekretaris Daerah Edy Rasyadi, didampingi Kepala BKPSDM Sumenep Abdul Madjid, Kepala Disdukcapil Sumenep Achmad Syahwan Effendy dan Asisten Administrasi Umum Setda Sumenep Moh. Ramli.


Ia berharap seleksi CAT PPPK tenaga kesehatan tersebut menghasilkan aparatur yang profesional dan berkualitas demi mendorong pembangunan masyarakat Sumenep di bidang kesehatan.


"Saya mengharapkan peserta yang lolos menjadi PPPK harus mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab secara maksimal, jangan sampai menilai dirinya di mana bertugas," kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Selasa, 13 Desember 2022.


Setiap peserta yang mengikuti seleksi PPPK tersebut sudah menentukan pilihan tempat tugasnya untuk menjadi bagian Pemerintah Kabupaten Sumenep. Karena itu, Bupati Achmad Fauzi meminta mereka jangan malas dalam menjalankan tanggung jawabnya di wilayah kerja masing-masing.


"Peserta yang menjadi PPPK ini harus benar-benar bekerja dengan ikhlas dan tulus untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing, baik yang bekerja di wilayah daratan maupun kepulauan," pesan Bupati.


Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep Abdul Madjid menegaskan, tidak ada manipulasi dalam seleksi CAT PPPK 2022. Setiap peserta yang telah selesai mengerjakan soal langsung mendapatkan nilainya saat itu juga.


"Pelaksanaan seleksi dengan sistem CAT ini terbuka, jadi jelas tidak ada permainan untuk menentukan peserta yang lolos seleksi," tegas Abdul Madjid pada awak media.


Ia menjelaskan, seleksi CAT PPPK tenaga kesehatan diikuti sebanyak 437 peserta. Namun sebanyak 10 peserta mengikuti seleksi di Kota Surabaya, sehingga hanya 427 peserta yang mengikuti seleksi di Sumenep. 


Sebanyak 437 peserta itu yakni jabatan apoteker, dokter, dokter gigi, tenaga promosi kesehatan, bidan, perawat, perekam medis, pranata laboratorium kesehatan, refraksionis optisen, sanitarian serta terapi gigi dan mulut.


"Meskipun mengikuti seleksi CAT PPPK 2022 di luar daerah, untuk pelaksanaan sama dengan di Kabupaten Sumenep sesuai aturan," pungkas Abdul Madjid. (*/As/Rif/Rfq)

TerPopuler