TNI AD Manunggal Air, Kodim 0826 Pamekasan Lakukan Pengeboran Air Bersih -->

TNI AD Manunggal Air, Kodim 0826 Pamekasan Lakukan Pengeboran Air Bersih

Senin, 14 November 2022, 9:31 AM
loading...
TNI AD Manunggal Air, Kodim 0826 Pamekasan Lakukan Pengeboran Air Bersih
Pengeboran air bersih di Dusun Tlangi 2, Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Pamekasan oleh TNI AD Manunggal Air Pamekasan. (Foto for E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Kodim 0826 Pamekasan melaksanakan program TNI AD Manunggal Air dengan melakukan pengeboran sumber air di Dusun Tlangi 2, Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Pamekasan, Ahad, 13 November 2022.


Program TNI AD Manunggal Air merupakan wujud nyata kehadiran TNI AD di tengah masyarakat sebagai solusi untuk sulitnya memenuhi kebutuhan air yang bersih.


Sebelumnya, Kodim 0826 Pamekasan telah melaksanakan TMMD dengan membangun Jembatan Sepanjang 85m dan jalan 610m.


Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah mengatakan, TNI AD Manunggal Air merupakan program dari Kepala Staf Angkatan Darat, dengan tujuan membantu kebutuhan masyarakat akan air bersih.


"TNI AD Manunggal Membangun Air merupakan program dari Angkatan Darat untuk membantu masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih," ucap Letkol Inf Ubaydillah, Senin, 14 November 2022.


Kodim 0826 Pamekasan, kata dia, akan hadir untuk membantu masyarakat yang kesulitan. Sebelum ini pihaknya sudah melaksanakan pembangunan jembatan sepanjang 85m dan jalan 610 meter untuk mempermudah akses warga Desa Bujur Barat, Batumarmar.


"Diharapkan dengan adanya program TNI AD Manunggal Air ini dapat membantu kebutuhan air bersih masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat terutama yang ada di pedesaan," ujar Letkol Inf Ubaydillah.


Sementara Peltu Abdus Syukur Bati Wanwil Ramil 0826-10 Waru mengatakan, saat ini pengeboran sudah mencapai 90 meter.


"Saat ini pengeboran sudah memasuki hari ke 4 dan sudah mencapai kedalaman 90 meter, semoga dapat segera bertemu dengan sumber air sehingga cepet selesai, cepat dirasakan oleh warga," ucapnya. (Ir/Rfq)

TerPopuler