Sumenep Borong Tiga Penghargaan Bidang Kesehatan dari Gubernur Jatim -->

Sumenep Borong Tiga Penghargaan Bidang Kesehatan dari Gubernur Jatim

Selasa, 15 November 2022, 4:18 PM
loading...
Sumenep Borong Tiga Penghargaan Bidang Kesehatan dari Gubernur Jatim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat menerima piagam penghargaan BIAN, UHC dan Kabupaten Sehat dari Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono, Selasa (15/11/2022). (Istimewa)


SUMENEP, E-KABARI.com - Pemerintah Kabupaten Sumenep memborong tiga piagam penghargaan bidang kesehatan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.


Sumenep menerima tiga penghargaan tersebut pada Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2022 di Kabupaten Banyuwagi, Selasa, 15 November 2022.


Ketiga piagam penghargaan Gubenur Jatim itu adalah Sumenep sebagai Kabupaten di Jawa Timur pencapai Imunisasi Tambahan Measles dan Rubella (MR) Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) minimal 95 persen, yang mencapai Universal Health Coverage (UHC) dan telah lolos verifikasi penilaian Kabupaten sehat Provinsi Jawa Timur 2022.


Penyerahan piagam penghargaan BIAN, UHC dan Kabupaten Sehat kepada Bupati Sumenep Achmad Fauzi dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono.


Tak ayal, borong tiga penghargaan bidang kesehatan tersebut membuat Bupati Sumenep Achmad Fauzi bangga bukan kepalang.


Bupati Achmad Fauzi mengapresiasi perangkat daerah dan masyarakat yang telah bekerja dengan baik untuk menyukseskan program bidang kesehatan itu, karena pelaksanaannya benar-benar sesuai dengan target dan harapan bersama.


"Penghargaan ini kami persembahkan bagi seluruh masyarakat, karena pencapaiannya merupakan hasil kerja keras semua pihak, baik jajaran pemerintah daerah dan masyarakat," kata Bupati usai menerima penghargaan di Kabupaten Banyuwagi.


Achmad Fauzi memastikan Pemerintah Daerah berkomitnen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat baik melalui UHC, BIAN, dan Kabupaten Sehat termasuk program kesehatan lainnya.


Karena itu, ia meminta perangkat daerah terkait agar meningkatkan sinergitas dan koordinasi dengan berbagai pihak, supaya bisa bersama-sama meningkatkan mutu layanan kesehatan di Sumenep.


"Penghargaan ini harus menjadi semangat bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui inovasi dan karya nyata, dalam rangka mendorong pembangunan ke arah yang lebih maju," tegas Bupati. (*/Rfq)

TerPopuler