Penghina Iriana Jokowi Dikabarkan Ditangkap, Begini Penjelasan Polda DIY -->

Penghina Iriana Jokowi Dikabarkan Ditangkap, Begini Penjelasan Polda DIY

Selasa, 22 November 2022, 7:26 AM
loading...
Penghina Iriana Jokowi Dikabarkan Ditangkap, Begini Penjelasan Polda DIY
Kolase unggahan akun Twitter @KoprofilJati yang dianggap menghina Ibu Negara Iriana Jokowi dan sosok KJ yang diduga sebagai pemilik akun. (Sc Twitter @KoprofilJati/@pn7l7h)


YOGYAKARTA, E-KABARI.com - Sosok di balik akun Twitter @KoprofilJati yang dianggap sebagai penghina Ibu Negara Iriana Jokowi dikabarkan ditangkap oleh polisi.


Namun, kabar tersebut ternyata tidak benar. Sebab, Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) belum bertindak untuk menangkap pemilik akun @KoprofilJati yang diduga menghina Ibu Negara Iriana Jokowi melalui unggahannya di media sosial itu.


Kabid Humas Polda DIY, Kombes Yulianto menuturkan, pihaknya belum bertindak untuk penangkapan pemilik akun Twitter @KoprofilJati bukan tanpa alasan.


Kata dia, kasus dugaan penghinaan terhadap Ibu Negara Iriana Jokowi tersebut merupakan delik aduan, sehingga harus ada laporan dari pihak yang merasa dirugikan.


"Polda DIY belum melakukan penangkapan," kata Yuliyanto kepada wartawan di Yogyakarta, Ahad, 20 November 2022 lalu, seperti dilansir Viva dari Antara.


Akun Twitter @KoprofilJati itu dikabarkan merupakan milik komikus asal Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, berinisial KJ, yang dibongkar netizen sebagai Kharisma Jati.


Meski demikian, saat ini Polda DIY masih menunggu laporan dari pihak yang dirugikan untuk melakukan tindakan terhadap pemilik akun Twitter @KoprofilJati tersebut.


"Sampai saat ini di SPKT Polda DIY dan jajaran belum ada LP terkait peristiwa tersebut," ujar Yulianto.


Sebelumnya, cuitan yang diunggah akun Twitter @KoprofilJati diduga menyindir atau menghina Ibu Negara Iriana Jokowi.


Akun @KoprofilJati itu mengunggah foto Ibu Negara Iriana Jokowi yang sedang berfoto bersanding dengan Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon-hee di acara KTT G20.


Selain menggugah foto, akun tersebut juga menyertakan cuitan "Bi, tolong buatkan tamu kita minum". "Baik, Nyonya".


Lantas cuitan itu menuai  beragam respons dari warganet yang menilai unggahan tersebut telah menghina Ibu Negara.


Bahkan, unggahan tersebut trending nomor satu di Twitter Indonesia dengan hastag Ibu Negara sebanyak lebih 23,8 ribu cuitan. (*)


Penulis: Ndry_Sya
Sumber: Viva, Antara
Editor: King93

TerPopuler