Netizen Buru Sosok Penghina Ibu Iriana Jokowi, Ternyata Komikus Bermasalah -->

Netizen Buru Sosok Penghina Ibu Iriana Jokowi, Ternyata Komikus Bermasalah

Senin, 21 November 2022, 1:49 PM
loading...
Netizen Buru Sosok Penghina Ibu Iriana Jokowi, Ternyata Komikus Bermasalah
Unggahan akun Twitter @KoprofilJati yang dianggap menghina Ibu Negara Iriana Jokowi, kini telah dihapus. (Sc Twitter)


E-KABARI.com - Netizen Indonesia kini tengah dibuat ramai oleh akun Twitter @KoprofilJati. Seorang pria yang secara sengaja menghina Ibu Iriana Joko Widodo melalui cuitan di akun Twitternya.


Akun tersebut diserang habis-habisan oleh netizen, karena unggahannya yang dinilai merendahkan Ibu Negara Indonesia.


Sosok @KoprofilJati menjadi sorotan di media sosial gegara menggunggah foto Ibu Negara Iriana Jokowi bersama istri presiden Korsel (Korea Selatan) Kim Kun Hee saat puncak acara G20 di Bali beberapa waktu lalu.


Pemilik akun tersebut menuliskan keterangan foto yang dianggap merendahkan dan menghina Ibu Iriana pada unggahannya itu.


"Bi, tolong buatkan tamu kita minum ya." "Baik, Nyonya." cuit @KoprofilJati pada unggahan yang telah dihapus, dikutip E-KABARI.com dari Twitter, Senin, 21 November 2022.


Tak ayal, unggahan tersebut memancing amarah para netizen, termasuk kedua putra Presiden Jokowi dan Ibu Iriana yakni Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.


Alhasil, tindakan netizen yang ramai membuat pemilik akun @KoprofilJati menghapus unggahannya. Kemudian ia meminta maaf atas apa yang sudah diunggah hingga menyebabkan salah paham.


Namun, hal itu tidak membuat netizen berhenti karena sudah terlanjur emosi. Bahkan, mereka mencari tahu latar belakang pemilik akun hingga menemukan foto anggota keluarga yang menuntun ke identitasnya.


Komikus Bermasalah


Setelah ditelusuri oleh netizen, ditemukan bahwa nama asli pemilik akun tersebut adalah Kharisma Jati. Ia merupakan seorang komikus dan ilustrator asal Yogyakarta yang telah memiliki berbagai karya.


Kharisma Jati bahkan pernah menjadi juara di lomba membuat komik dan memiliki pengalaman kerja di bidang desain animasi.


Dilansir dari Viva, salah satu karyanya yang terkenal adalah seri Anak Kos Dodol Dikomikin yang terbit pada 2009 silam.


Profil hingga latar belakang Kharisma Jati itu diungkap oleh akun Twitter @pn7l7h yang menanti permintaan maaf darinya karena telah menghina Ibu Negara Indonesia.


Bukan sekadar mengungkap siapa sosok di balik akun @KoprofJati, netizen bahkan berhasil mengungkap kalau ternyata ini bukan kali pertama Kharisma Jati bermasalah.


Rupanya Kharisma Jati telah beberapa kali bermasalah dengan komikus lainnya akibat konten komik yang telah ia buat.


Kharisma pernah membawa kariernya sendiri ke ambang kehancuran dengan sebuah komik yang dianggap menyerang personal komikus lainnya yaitu komikus wanita dengan tema nilai kehangatan keluarga serta melibatkan karakter anaknya sendiri di dalam cerita.


Melansir Geo Times, pada komik garapan Kharisma Jati itu, ia menggambarkan seorang wanita beserta anaknya yang diduga merujuk langsung kepada komikus wanita tersebut.


Keduanya melakukan masturbasi dan coprophilia (aktivitas seksual yang mendapatkan kesenangan dari kotoran) dengan sebuah celetukan di akhirnya "wanita amoral".


Penggemar komik mungkin sudah tidak asing dengan nama Kharisma Jati. Ada yang menganggapnya sebagai sosok yang mampu mengemas komedi dengan cerdas. Tetapi banyak yang merasa itu adalah sick comedy yang tidak lucu dan menyakitkan orang lain.


Saat ini, pemilik akun Twitter @KoprofilJati telah memposting ungkapan permintaan maaf atas cuitannya tentang Ibu Iriana Jokowi melalui akun Facebook Kharisma Jati. (*)


Penulis: Ndry_Sya
Sumber: Berbagai Sumber
Editor: King93

TerPopuler