LPM Retorika akan Gelar FGD Bahas Potret Pendidikan Kepulauan Sumenep -->

LPM Retorika akan Gelar FGD Bahas Potret Pendidikan Kepulauan Sumenep

Kamis, 24 November 2022, 3:01 PM
loading...
LPM Retorika akan Gelar FGD Bahas Potret Pendidikan Kepulauan Sumenep

Pamflet Pelantikan dan FGD LPM Retorika STKIP PGRI Sumenep Periode 2022-2023 yang akan digelar Senin, 28 November 2022 mendatang. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Retorika STKIP PGRI Sumenep bakal menggelar Pelantikan dan Fokus Grup Diskusi (FGD) tentang pendidikan di Kepulauan Sumenep.


Pelantikan dan FGD bertema 'Potret Pendidikan Kepulauan Kabupaten Sumenep' tersebut akan dilaksanakan pada Senin, 28 November 2022 bertempat di Auditorium lantai 3 kampus setempat.


Pimpinan Umum (PU) LPM Retorika Hasan Bashri mengungkapkan, salah satu alasan mengangkat tema tersebut karena majalah yang baru diterbitkan membahas kondisi pendidikan di wilayah kepulauan Sumenep.


"Kami merasa hasil investigasi kami seputar pendidikan di Kepulauan Kabupaten Sumenep dapat dibedah, bahkan kalau memang ada dicarikan solusinya karena pendidikan kepulauan sangat memperihatinkan," kata Hasan, Kamis, 24 November 2022.


Kegiatan FGD nantinya akan dikemas mirip dengan acara Indonesia Lawyer Club (ILC). Karena itu, panitia mengundang sejumlah pembicara utama yang memang memiliki peran atau ahli dalam bidang pendidikan.


"Kemudian akan ada panelis yang terlibat langsung atau undangan dari kalangan mahasiswa," jelas Hasan.


Pembicara dalam acara tersebut diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Agus Dwi Saputra, Ketua Dewan Pengawas Pendidikan Sumenep (DPKS) Molyadi yang diwakilkan kepada anggotanya yakni Syaiful A'la.


Kemudian anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep Nurus Salam. Lalu ada Tatik Hidayati, salah satu dosen dan pengamat pendidikan.


"Untuk moderator diamanahkan kepada Farida, presenter RRI Sumenep," ucap Hasan.


LPM Retorika juga menghadirkan sejumlah organisasi kepulauan, LPM se-Kabupaten Sumenep, alumni LPM Retorika, dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di kampus STKIP PGRI Sumenep.


"Sejauh ini persiapannya sudah 80 persen, karena semua pembicara sudah terkonfirmasi semuanya. Hanya tinggal kebutuhan yang harus disiapkan di hari H," imbuh Hasan.


Pihaknya berharap, acara Pelantikan Pengurus LPM Retorika Periode 2022-2023 hingga FGD berjalan dengan lancar. Terutama forum diskusi nanti berlangsung aktif.


"Semua pihak yang hadir dalam acara tersebut dapat menyumbang ide-ide dan gagasan yang bagus dan menarik seputar pendidikan kepulauan, sekaligus acara tersebut dapat bermanfaat kepada semua kalangan yang terlibat," harap Hasan.


Untuk meramaikan pemberitaan kegiatan tersebut dari sisi pemberitaan, LPM Retorika menggandeng DPC PWRI Kabupaten Sumenep sebagai media partner. (Rfq)

TerPopuler