Kontingen Persipal Sinar Cimande Al-Amien Prenduan Borong 15 Gelar Juara dari Banyuwangi -->

Kontingen Persipal Sinar Cimande Al-Amien Prenduan Borong 15 Gelar Juara dari Banyuwangi

Senin, 21 November 2022, 10:13 PM
loading...
Kontingen Persipal Sinar Cimande Al-Amien Prenduan Borong 15 Gelar Juara dari Banyuwangi
Foto bersama Kontingen Persipal Sinar Cimande Al-Amien Prenduan pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat Blambangan National Championship 2 di Banyuwangi. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Kontingen Persipal Sinar Cimande Al-Amien Prenduan, Sumenep borong 15 gelar juara dari Kejuaraan Nasional Pencak Silat Blambangan National Championship 2 di Banyuwangi.


Kejurnas Pencak Silat Blambangan National Championship 2 tingkat Jawa Timur tersebut berlangsung di GOR Tawang Alun Banyuwangi, Jumat, 18 November 2022 lalu.


Dari 20 santri yang mengikuti kejuaraan itu, Kontingen Persipal Sinar Cimande Al-Amien Prenduan, Sumenep berhasil meraih Juara 1 Lomba Seni Beregu, Juara 2 Lomba Seni Beregu, dan Juara 2 Lomba Ganda.


Selain itu, sebanyak 8 santri lainnya meraih juara dalam Lomba Tanding tingkat SMA.


Para santri yang mempersembahkan gelar juara tersebut adalah Fachry Bachtiar Efendi (santri kelas IV asal Lombok), Ach. Choirul Imam (santri kelas VI MIPA asal Pamekasan), dan Zain Firdaus Fachri (santri kelas V IPSI C asal Bangkalan) Juara 1 Lomba Seni Beregu.


Jamaluddin (santri kelas V DIA B asal Sampang) dan Saiful Islam (santri kelas V MIPA A asal Surabaya) Juara 2 Lomba Ganda.


Moh Fahri Akbar (santri kelas II D asal Pamekasan, Faliq Jauhari (santri kelas III A asal Sumenep) dan Guntur Prasetyo (santri kelas III E asal Sampang), ketiganya meraih Juara 2 Lomba Seni Beregu.


Lalu Muhamad Arfandi (santri kelas VI MIPA A asal Lombok Barat, NTB) meraih Juara 1 Lomba Tanding Tingkat SMA.


Riki Wirayuda Nur (santri kelas VI MIPA A asal Sumenep) Juara 1 Lomba Tanding Tingkat SMA.


Kerisna (santri kelas VI IPSI A asal Kalimantan) Juara 1 Lomba Tanding Tingkat SMA.


Ramadani Al-Ja'fari (santri kelas VI DIA B asal Kalimantan) Juara 2 Lomba Tanding Tingkat SMA.


Wildan Tri Saputra (santri kelas VI DIA C asal Sumanep) Juara 3 Lomba Tanding Tingkat SMA.


M. Syaiful Rohman (santri kelas VI DIA D asal Sampang) Juara 3 Lomba Tanding Tingkat SMA.


Riza Fauzan Fikri (santri kelas VI DIA B asal Pamekasan) Juara Harapan 1 Lomba Tanding Tingkat SMA.


Dan Alan Budi Kusuma (santri kelas III INT C asal Palembang) Juara Harapan 1 Lomba Tanding Tingkat SMA.


Tidak hanya itu, beberapa pembina Kontingen Persipal Sinar Cimande Al-Amien Prenduan juga tidak mau kalah. Mereka berhasil meraih juara dalam event Kejurnas Pencak Silat Blambangan National Championship 2.


Adalah Ustadz Riski dan Ustadz Andi Alif yang memperoleh Juara 1, serta Ustadz Saifuddin dan Ustadz Dian Amin Fadlullah, yang berturut-turut meraih Juara 2 dan 3.


Ustadz Andi Alif yang merupakan salah satu pembina kontingen Al-Amien mengatakan, kemenangan tersebut merupakan langkah terbaik untuk memperkenalkan bahwa santri pun bisa menjadi atlet profesional.


"Ini juga sebagai pembuktian bahwa pondok kita tercinta ini tidak hanya bisa bersaing dan berprestasi di bidang keilmuan saja, akan tetapi  juga memiliki atlet-atlet silat yang tidak bisa dipandang sebelah mata," kata ustadz asal Masalembu, Senin, 21 November 2022.


Selain itu, Ustadz Alif berharap, agar prestasi yang diraih dari Kejuaraan Nasional Pencak Silat Blambangan National Championship 2 di Banyuwangi bisa menarik minat para santri lainnya untuk menjadi atlet silat.


"Dengan harapan agar dapat mencetak sebanyak mungkin atlet dari kalangan santri, serta membawa harum nama Pesantren Al-Amin tercinta ini," imbuh alumni TMI Al-Amien Prenduan 2021 itu. (Ir/Rfq)

TerPopuler