Karangan Bunga Itu Bertuliskan 'Hari Pahlawan 2022, Pahlawanku Teladanku' -->

Karangan Bunga Itu Bertuliskan 'Hari Pahlawan 2022, Pahlawanku Teladanku'

Kamis, 10 November 2022, 2:10 PM
loading...
Upacara Hari Pahlawan

Wakil Presiden Ma'ruf Amin meletakkan karangan bunga di monumen yang terletak di TMP Kalibata dalam Upacara Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022) pagi. (Menpan.go.id)


JAKARTA, E-KABARI.com - Karangan bunga itu bertuliskan 'Hari Pahlawan 2022, Pahlawanku Teladanku'. Diletakkan di monumen yang terletak di TMP Kalibata hari ini, Kamis, 10 November 2022 pagi.


Adalah Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang meletakkan karangan bunga itu. Sebagai persembahan cinta kepada mereka yang gugur mempertahankan kemerdekaan Indonesia tanggal 10 November 1945.


Merupakan rangkaian dari Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022.


Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertindak sebagai inspektur memimpin Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan itu.


Wapres Ma'ruf Amin tiba di TMP Kalibata pada pukul 08.00 WIB didampingi istrinya, Wury Ma'ruf Amin. Kemudian ia masuk ke lapangan upacara.


Ma'ruf Amin tampak mengenakan setelan jas berwarna hitam, peci warna hitam, dan juga masker. Menko PMK Muhadjir Effendy terlihat turut mendampingi.


Upacara dilaksanakan dengan hikmat mengenang para pahlawan bangsa, disusul dengan membunyikan sirine bermaksud mengenang pertempuran 10 November di Surabaya 77 tahun silam.


Setelah itu, Wapres Ma'ruf Amin selaku inspektur upacara memimpin prosesi mengheningkan cipta.


"Untuk para Pahlawan Kusuma Bangsa, mengheningkan cipta dimulai," kata Ma'ruf Amin, seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis, 10 November 2022.


Upacara itu turut dihadiri sejumlah pejabat pemerintah, antara lain Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy serta Menteri Sosial Tri Rismaharini.


Wapres Ma'ruf Amin kemudian meletakkan karangan bunga di monumen yang terletak di TMP Kalibata. Karangan bunga itu bertuliskan 'Hari Pahlawan 2022, Pahlawanku Teladanku'.


Setelah itu, Ma'ruf Amin lalu menaburkan bunga ke makam sejumlah pahlawan dan tokoh yang berada di TMP Kalibata.


Upacara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi. Kemudian ditutup dengan prosesi penghormatan terakhir kepada para pahlawan di pemakaman tersebut. (*)


Penulis: Ndry_Sya
Sumber: Berbagai Sumber
Editor: Rafiqi

TerPopuler