DKPP Sumenep Kejar Target Realisasi Asuransi Usaha Tani Padi 2022 -->

DKPP Sumenep Kejar Target Realisasi Asuransi Usaha Tani Padi 2022

Jumat, 25 November 2022, 6:57 PM
loading...
DKPP Sumenep Kejar Target Realisasi Asuransi Usaha Tani Padi 2022
Kepala DKPP Sumenep Arif Firmanto, S.TP, M.Si saat memimpin Rapat Koordinasi Kegiatan Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) Tahun Anggaran 2022, Selasa (22/11/2022). (Foto Instagram @dkppsumenep)


SUMENEP, E-KABARI.com - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep kini tengah berupaya kejar target realisasi Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) Tahun Anggaran 2022.


Hal ini diketahui dari gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) yang berlangsung pada Selasa, 22 November 2022, di ruang pertemuan dinas setempat.


Sebanyak 18 Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Wilayah Darat Kabupaten Sumenep hadir pada rakor tersebut.


Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep Arif Firmanto menjelaskan, rakor itu membahas realisasi tiap kecamatan yang sudah mendaftar Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP).


Para Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Wilayah Daratan diminta menyampaikan realisasi pendaftar AUTP dari periode musim tanam sebelumnya.


"Selain itu, rakor juga membahas terkait penambahan realisasi Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) pada musim tanam ketiga periode September-Desember," kata Arif Firmanto, Jumat, 25 November 2022.


Bukan sekadar evaluasi, DKPP gelar rakor tersebut agar Kabupaten Sumenep bisa mencapai target Asuransi Usaha Tani Padi yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada Tahun Anggaran 2022.


Sebab, Arif tidak ingin kepercayaan Pemprov Jatim terhadap Pemerintah Kabupaten Sumenep turun, jika tidak mencapai target itu.


"Insyaallah kita akan merealisasikan target dari Pemerintah Provinsi Jatim," ujarnya.


Rakor tersebut akhirnya melahirkan sebuah kesepakatan bersama. Mulai luas AUTP dan upaya realisasinya sesuai target.


"Hasil dari rakor yang sudah dilaksanakan di Kabupaten Sumenep disepakati untuk realisasi AUTP untuk Tahun Anggaran 2022 sebesar 806,01 Ha," tandas Arif. (*/Rfq)

TerPopuler