Bupati Sumenep Minta Nakes Ajak Masyarakat Terapkan Prokes karena Hal Ini -->

Bupati Sumenep Minta Nakes Ajak Masyarakat Terapkan Prokes karena Hal Ini

Minggu, 13 November 2022, 6:35 PM
loading...
Puncak Hari Kesehatan Nasional ke-58 di Sumenep
Bupati Sumenep Achmad Fauzi meminta tenaga kesehatan ajak masyarakat menerapkan Prokes pada Puncak HKN ke-58, Ahad (13/11/2022). (Istimewa)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi meminta tenaga kesehatan (Nakes) agar tak lelah mengajak masyarakat terapkan protokol kesehatan (Prokes).


Bupati Sumenep menekankan jaga kewaspadaan itu pada puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 2022 di Taman Potre Koneng, karena saat ini angka penderita Covid-19 Jawa Timur tengah meningkat.


“Kami berharap dokter, bidan dan perawat supaya menyampaikan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dalam segala aktivitas sehari-hari, seiring adanya varian baru Covid-19,” kata Bupati Achmad Fauzi, Ahad, 13 November 2022 pagi.


Masyarakat harus menerapkan Prokes untuk kewaspadaan demi menjaga Kabupaten Sumenep tetap aman dari Covid-19. Jika penyebarannya bisa terkendali, Bupati Achmad Fauzi yakin virus tersebut tidak berefek terhadap aktivitas sehari-hari.


“Jika angka kasus Covid-19 bisa tertangani dengan baik dampaknya tidak hanya kepada kesehatan saja, melainkan juga pada sektor lain seperti ekonomi, pendidikan dan kegiatan lainnya,” jelas politisi PDI Perjuangan itu.


Tak sekadar terapkan Prokes, Bupati Sumenep juga meminta masyarakat menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat sebagai langkah mencegah penyakit, seperti gemar olahraga, mengonsumsi makanan yang bergizi, dan menjaga pola istirahat.


“Mari, bersama-sama menerapkan hidup sehat dengan rajin berolahraga, menjaga  kebersihan, pola makan sehat serta perbanyak berdoa kepada Allah SWT, agar Kabupaten Sumenep terhindar dari segala penyakit terutama Covid-19,” ajak Bupati.


Atas nama Pemerintah Daerah Bupati Achmad Fauzi pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada keluarga besar Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Sumenep.


Hal itu khususnya disampaikan bagi para dokter, bidan dan perawat atas komitmen dan kontribusi dalam mengatasi pandemi Covid-19 beberapa tahun terakhir ini.


“Kami berharap Dinkes P2KB selalu menguatkan kemitraan dan sinergitas dengan seluruh elemen dalam meningkatkan kualitas kesehatan guna mewujudkan Kabupaten Sumenep yang lebih sehat, sehingga tercipta generasi yang memiliki SDM berkualitas,” pesan Bupati Achmad Fauzi.


Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Sumenep, Agus Mulyono menambahkan, puncak Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun 2022 bertema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”.


Pihaknya berharap HKN ke-58 bukan sekadar peringatan rutin, melainkan momentum bagi Nakes untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dengan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pola hidup sehat.


“Momentum Hari Kesehatan Nasional tahun ini bisa menjadi motivasi dalam rangka meningkatkan kesadaran seluruh elemen di daerah, tentang pentingnya perilaku hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat melalui tindakan promotif dan preventif,” ujar Agus Mulyono. (*/Rfq)

TerPopuler