Ada Deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024 di Pamekasan -->

Ada Deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024 di Pamekasan

Sabtu, 12 November 2022, 8:05 PM
loading...
Ada Deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024 di Pamekasan
Keinginan masyarakat agar Ganjar Pranowo menjadi Capres (Calon Presiden) 2024 mengemuka di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Keinginan masyarakat agar Ganjar Pranowo menjadi Capres (Calon Presiden) 2024 mengemuka di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.


Dorongan kepada Gubernur Jawa Tengah itu agar menjadi Capres 2024 memang terus berdatangan dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk dari Madura.


Kali ini dukungan datang dari sekelompok pemuda yang mengatasnamakan Ganjar Milenial Center (GMC) Pamekasan, Madura.


Mereka mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Panglegur, Pamekasan, Sabtu, 12 November 2022 siang.


Koordinator GMC Pamekasan, Umarul Faruk mengatakan, dukungan kepada Ganjar Pranowo itu merupakan prakarsa pemuda yang berasal dari berbagai daerah di Madura.


Pemuda menurutnya tidak boleh diam dan harus ikut andil dalam membentuk figur politik masa depan Negeri ini.


"Tentu sebagai generasi milenial yang masih memilik semangat yang menyala, darah yang mendidih, dan gagasan yang segar kita harus lihai membaca arah mata angin perpolitikan," kata Umarul Faruk saat deklarasi.


Upaya GMC mendaulat Ganjar sebagai Presiden RI 2024 merupakan langkah tepat. Ganjar dinilai punya karakter pemimpin untuk menyatukan potensi anak bangsa.


"Untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju dibutuhkan sosok Pemimpin yang mampu dan bisa menyatukan seluruh potensi anak bangsa, dan sikap ini terlihat ada dalam diri Ayah Ganjar," terang Faruk.


GMC menilai Ganjar Pranowo sebagai figur paling ideal untuk Indonesia bukan tanpa alasan. Sosok Ganjar, kata Faruk, terbukti bertanggung jawab, jujur dan merakyat saat dirinya menjadi Gubenur Jawa Tengah.


"Ganjar merupakan sosok pemimpin yang berkerakter. Ia tegas, inovatif, visioner dan merakyat. Ini yang kami butuhkan sebagai generasi masa depan bangsa ini," tegasnya.


Ada ratusan pemuda GMC yang berkumpul dan menyatakan sikap untuk bersama mendorong dan memenangkan Ganjar sebagai Presiden RI 2024 di TMP Pamekasan.


Sebelum deklarasi berlangsung, mereka merefleksikan perjuangan para pahlawan untuk kemerdekaan Indonesia.


Setelah deklarasi, para pemuda GMC menuju area Monumen Arek Lancor untuk membagikan sembako kepada tukang becak yang melintas di jalan raya. (Ir/Rfq)

TerPopuler