4 Rekomendasi Cafe Enak Buat Nongkrong Malam Mingguan di Sumenep -->

4 Rekomendasi Cafe Enak Buat Nongkrong Malam Mingguan di Sumenep

Sabtu, 12 November 2022, 4:18 PM
loading...
Cafe di Sumenep
Sejumlah pelanggan sedang nongkrong di Kancakona Kopi, Sumenep. (Instagram @kancakonakopi)


SUMENEP, E-KABARI.com - Nongki alias nongkrong sambil ngopi saat ini menjadi tren paling banyak digemari oleh banyak orang. Utamanya bagi anak-anak muda.


Maka tak heran jika semakin banyak kedai kopi atau Cafe bertebaran di mana-mana, termasuk di Kabupaten Sumenep.


Saat ini banyak sekali Cafe di Sumenep dengan berbagai fasilitas dan sajian yang sangat beragam. Dari yang sederhana sampai yang harus merogoh kocek agak dalam.


Menu-menu yang ditawarkan Cafe tersebut harganya juga sangat terjangkau. Dimulai dari 5 ribuan sampai puluhan ribu.


Jika ada pendatang dari luar Sumenep, kini tidak usah bingung lagi mencari kedai kopi yang buka sampai malam. Apalagi bagi muda-mudi lokal, pasti tahu tempatnya.


Di berbagai sudut kota Sumenep sudah banyak Cafe enak buat nongkrong, diskusi sambil ngopi. Bisa pula untuk sekadar nongkrong malam minggun bersama kekasih.


Apa saja kedai kopi yang enak buat nongkrong sambil ngopi di Sumenep? Termasuk enak pula buat kantong yang tipis?


Berikut 4 rekomendasi Cafe enak dan terjangkau buat nongkrong malam mingguan di Sumenep.


1. Ayoka Cafe


Ayoka Cafe berada di Jl. Seludang, Lingkungan Dhalem, Kelurahan Pajagalan, Kota Sumenep, Madura. Jam buka cafe ini mulai pukul 10.00 - 00.00 WIB.


Kedai ini cukup menarik buat nongrong sambil ngopi. Tidak hanya ngopi, jajan juga bisa.


Dilihat dari alat seduh kopi sangat modern. Tempat yang disediakan juga cukup luas, sehingga jika mau bawa rombangan keluarga sangat cukup. Ayoka Cafe memiliki dua ruang, depan bar dan lantai dua.


2. Kancakona Kopi


Lokasi kedai kopi ini di Dusun Toros, Babbalan, Kecamatan Batuan, Sumenep. Jam buka mulai pukul 08.00 – 00.00 WIB.


Kancakona Kopi terbilang yang menjadi cikal bakal menjamurnya kedai kopi di Sumenep. Bahkan bisa terbilang sangat bertahan saat situasi di masa Covid-19.


Kedai ini menawarkan berbagai menu kopi yang sangat bermacam, biji kopi sangat lengkap se-Nusantara. Untuk teknik seduhan Kancakona Kopi masih memertahankan manualan (manual brew).


Tempat tongkrongan juga sangat lengkap. Kancakona Kopi memiliki dua area tongkrong, indoor juga oudoor. Jadi, sangat recommended untuk membawa keluarga.


Oh iya, Kancakona Kopi tidak hanya sekadar menyediakan kopi, melainkan makanan ringan juga makanan berat khas dan kedaerahan.


3. Perihal Kopi


Cafe ini berlokasi di Jl. Diponegoro, Pajinggaan, Bangselok, Kota Sumenep, Madura. Buka mulai pukul 10.00 – 00.00 WIB.


Tidak hanya Kancakona Kopi yang memiliki varian kopi yang banyak. Perihal Kopi juga menyediakan berbagai varian kopi. Meskipun kedai ini tidak terlalu luas, tapi sangat menyenangkan untuk dijadikan tongkrongan.


4. Warung Sabu Coffe


Lokasinya ada di Laok atau Selatan, Desa Pandian, Kota Sumenep, Madura. Berbeda dengan tiga Cafe sebelumnya, Warung Sabu buka selama 24 jam nonstop.


Warung yang serba bambu ini cukup menarik perhatian buat nongkrong. Warung Sabu sangat cocok buat kamu yang tidak begitu banyak tahu tentang kopi. Sebab, sajian kopi di warung ini masih sangat tradisional.


Untuk jenis kopi cukup beragam. Menu-menu kopinya juga sangat tradisional, seperti halnya kopi tubruk, kopi susu dan lain lain.


Itulah 4 rekomendasi Cafe enak buat nongkrong malam mingguan di Sumenep.


Nah, bagi kalian kedai kopi atau Cafe mana yang paling sering dijadikan tempat nongki bareng pacar, teman atau keluarga? (*)


Penulis: Syarif
Sumber: Berbagai Sumber
Editor: Rafiqi

TerPopuler