Warga Candi Sumenep Tewas Kena Ledakan Petasan Bambu saat Sambut Jemaah Umrah -->

Warga Candi Sumenep Tewas Kena Ledakan Petasan Bambu saat Sambut Jemaah Umrah

Minggu, 02 Oktober 2022, 9:33 AM
loading...
Warga Candi Sumenep Tewas Kena Ledakan Petasan Bambu
Warga Desa Candi, Kecamatan Dungkek, Sumenep tewas kena ledakan petasan bambu saat sambut kepulangan jemaah umrah, Sabtu (1/10/2022). (Foto Screenshot Video warganet)


SUMENEP, E-KABARI.com - Warga Desa Candi, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep tewas terkena ledakan petasan bambu untuk menyambut jemaah umrah.


Korban yang merupakan seorang lansia tewas terbakar di tempat kejadian. Tubuh lansia itu gosong usai dilalap api dari ledakan petasan bambu yang dibakar sebagai tradisi untuk menyambut jemaah umrah.


Peristiwa ledakan petasan bambu yang memakan korban tersebut diketahui dari sebuah video warganet yang sempat viral di media sosial (medsos).


Dalam video berdurasi 15 detik yang diterima E-KABARI.com, Sabtu, 1 Oktober 2022 malam, tampak sejumlah warga histeris melihat korban tewas dengan kondisi tubuh yang gosong di sebuah kebun.


Peristiwa nahas itu rupanya terjadi di Desa Banuaju Timur, Kecamatan Batang-batang, Sumenep pada Sabtu, 1Oktober 2022 pagi.


Salah satu warga, Mashudi (35) menyebut, korban tewas bernama Kamsidin (60) warga Desa Candi, Dungkek, Kabupaten Sumenep.


"Kejadiannya di Banuaju Timur tadi pagi," kata Mashudi dikutip E-KABARI.com dari detikJatim, Ahad, 2 Oktober 2022.


Mashudi menyebut, korban terkena petasan atau ledakan meriam bambu. Petasan itu memang sengaja dibunyikan untuk menyambut salah satu warga yang baru saja pulang menunaikan ibadah umrah. Hal ini merupakan salah satu tradisi di Sumenep.


"Korban terkena ledakan petasan seperti meriam bambu saat menyambut jemaah umrah yang baru datang," tutur Mashudi.


Sementara Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S membenarkan kejadian tersebut.


Widiarti mengatakan, anggota Polsek Batang-Batang yang melakukan olah TKP di lokasi dan memeriksa sejumlah saksi.


"Anggota masih di TKP," kata Widiarti, Sabtu, 1 Oktober 2022 sore. (Rsd/Rfq)

TerPopuler