Untuk Kamu yang Sedang Selingkuh, Rasakan 5 Hal Ini -->

Untuk Kamu yang Sedang Selingkuh, Rasakan 5 Hal Ini

Selasa, 11 Oktober 2022, 8:34 AM
loading...
Selingkuh
Ilustrasi selingkuh. (Freepik)


E-KABARI.com - Untuk kamu yang sedang selingkuh, ada beberapa hal yang bisa kamu jadikan bahan renungan saat menjalani hubungan gelap bersama selingkuhan.


Beberapa hal yang akan dijelaskan dalam artikel berikut ini tidak bermaksud untuk menjatuhkan kamu yang sedang selingkuh.


Tidak termasuk pula untuk membela dia yang dengan tulus mencintaimu, namun saat ini sedang kamu duakan hatinya.


Hanya sebagai bahan renungan saja, supaya kamu tahu setidaknya ada 5 hal yang akan kamu rasakan suatu saat karena kamu sudah selingkuh dari pasanganmu.


Kamu yang selingkuh, berikut 5 hal yang akan kamu rasakan suatu saat sebagaimana dilansir dari Instagram @catatan.sidokter.


1. Kehilangan kesetiaan hanya karena kesenangan


Mereka yang melakukan pengkhianatan atas hubungan dengan berselingkuh (umumnya) akan menyesal jika suatu hari nanti benar-benar kehilangan orang yang mencintainya, sementara ia hanya bersama orang yang mau diajak berkhianat bersama.


Dari sini saja sudah dapat dinilai bagaimana kualitas kedua orang tersebut yang menjalani sebuah hubungan gelap (perselingkuhan).


2. Perasaan bersalah


Mustahil kalian yang mengkhianati seseorang yang benar-benar tulus mencintai (namun mendapati balasan sebuah perselingkuhan), jika tidak menyesal di kemudian hari.


Suatu saat kalian akan dihantui perasaan bersalah seumur hidup karena telah menyakiti batin dan perasaannya. Karena meskipun kamu meminta maaf atas kesalahanmu, itu sama sekali tidak mengurangi kadar rasa sakit yang ia rasakan atas pengkhianatanmu.


3. Menilai diri sebagai pribadi yang rendah


Rendah dalam artian ini adalah ketika seseorang melakukan hubungan secara gelap "perselingkuhan", mereka secara tidak langsung mampu menyadari akan kualitas diri mereka yang tidak mampu menjaga sebuah amanah atau komitmen awal.


Dengan demikian, secara tidak langsung juga mereka akan menghakimi diri sendiri apabila telah menyadari bagaimana dan apa yang telah dilakukan hingga bisa masuk ke dalam sebuah lingkaran perselingkuhan.


4. Perasaan malu


Setelah sebuah perselingkuhan diketahui, maka mereka akan mendapatkan perasaan malu atas diri sendiri ketika berhadapan dengan orang yang selama ini diduakan, teman, termasuk keluarga.


Terlebih jika teman-teman dan keluarga si dia mengetahui atas apa yang terjadi (perselingkuhanmu), mustahil jika kamu tidak merasa malu atas tindakan pengkhiatanan itu.


5. Sulit untuk dipercaya


Setelah beberapa orang di sekeliling pergaulanmu mengetahui hubungan gelap yang telah terjalin, maka ini akan menimbulkan suatu penilaian buruk, di mana mereka yang mengetahui akan merasa tidak terlalu percaya dengan dirimu.


Semua itu cukup beralasan karena dapat dibuktikan dengan tindakanmu yang melakukan hubungan gelap secara diam-diam. Artinya kamu tidak amanah. (*)


Penulis: Dara Sartika
Sumber: Instagram @catatan.sidokter

TerPopuler