Sumenep Bersinar di Grahadi -->

Sumenep Bersinar di Grahadi

Rabu, 12 Oktober 2022, 12:01 PM
loading...
Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-77 Provinsi Jawa Timur
Tari Muang Sangkal dari Kabupaten Sumenep tampil pertama dan terdepan mengawali rangkaian Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-77 Provinsi Jawa Timur di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (12/10/2022) pagi. (Foto SC YT Kominfo MMC)


SURABAYA, E-KABARI.com - Pagi ini, Rabu, 12 Oktober 2022, Kabupaten Sumenep bersinar di Gedung Negara Grahadi Surabaya.


Ya, Kabupaten Sumenep 'hattrick' sebagai peringkat pertama pada Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-77 Provinsi Jawa Timur.


Bukannya berturut-turut selama tiga kali mendapatkan satu penghargaan, melainkan Sumenep mendapatkan dua penghargaan dan menjadi penampil pertama di acara tersebut.


"Alhamdulillah pagi ini Sumenep sedang bersinar di Grahadi, laksana matahari terbit dari ufuk timur, ujung timur Pulau Madura," kata Arif Firmanto, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Sumenep yang hadir dalam kegiatan tersebut.


Ada tiga hal yang menyebabkan Sumenep membuat 'hattrick' dan bersinar di Grahadi pada Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-77 Provinsi Jawa Timur tahun 2022.


Sumenep Borong Peringkat I
Sumenep membuat 'hattrick' dengan dua penghargaan dan menjadi penampil perdana dan terdepan mengawali rangkaian Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-77 Provinsi Jawa Timur di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (12/10/2022) pagi. (Foto for E-KABARI)


Pertama, Kabupaten Sumenep mendapatkan penghargaan Peringkat I sebagai Kabupaten/Kota di Jawa Timur dengan Realisasi Sertipikasi Hak Atas Tanah (SHAT) Mandiri Lintas Sektor UKM Terbanyak Tahun 2021.


Bupati Sumenep Achmad Fauzi menerima piagam penghargaan peringkat I tersebut secara langsung dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.


Kedua, Sumenep meraih Juara I Petugas Inseminasi Buatan Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2022.


Petugas IB Berprestasi yang menerima piagam penghargaan tersebut yakni Asiyanto. Dia adalah petugas IB Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sumenep dari SPIB Kecamatan Lenteng.


Ketiga, yang tak kalah membanggakan, Tari Muang Sangkal dari Sumenep tampil pertama dan terdepan mengawali rangkaian Upacara Peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur di halaman Gedung Negara Grahadi.


Ikut hadir mendampingi Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan Asiyanto dalam kegiatan tersebut, Kepala DKPP Sumenep Arif Firmanto, Kepala Diskop Perindag Sumenep Chainur Rasyid dan Kabag Prokopim Setda Sumenep Abdul Kahir. (Rfq)

TerPopuler