Sumenep Bersholawat, Cara Pemkab Sumenep Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah -->

Sumenep Bersholawat, Cara Pemkab Sumenep Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah

Minggu, 02 Oktober 2022, 10:39 PM
loading...
Sumenep Bersholawat
Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama jajaran Forkopimda, para ulama dan habaib ketika melagukan shalawat dan Ya Lal Wathon di acara Sumenep Bersholawat, Ahad (2/10/2022) malam. (Foto Rafiqi/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Pemerintah Kabupaten Sumenep gelar kegiatan Sumenep Bersholawat, Ahad, 2 Oktober 2022 malam.


Kegiatan yang berlangsung di depan Labeng Mesem, tepat di sepanjang Jl. Dr. Sutomo Lingkungan Delama, Kelurahan Pajagalan itu, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah.


Ribuan jemaah memadati acara Sumenep Bersholawat. Mulai dari jajaran Forkopimda Sumenep, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat, ASN dan pengurus PCNU Sumenep serta MWC NU Kota hingga warga Kabupaten Sumenep.


Pemkab Sumenep menghadirkan Majelis Pemuda Bersholawat At-Taufiq pimpinan Gus Khoiron Zaini, Sampang untuk memeriahkan kegiatan Sumenep Bersholawat.


Sedangkan untuk mengisi acara inti berupa Ngaji Kebangsaan, Pemerintah Daerah menghadirkan KH Zulfa Musthofa, Wakil Ketua Umum PBNU Periode 2022-2027.


Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang bersama-sama melaksanakan aktivitas keagamaan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema 'Sumenep Bersholawat dan Ngaji Kebangsaan'.


Bupati Achmad Fauzi berharap, semua yang hadir pada kegiatan Sumenep Bersholawat selalu diberikan nikmat sehat dan panjang umur, serta mendapatkan syafaat Rasul.


"Insyaallah masyarakat yang hadir pada kesempatan yang sangat berbahagia malam ini adalah para pecinta Rasulullah Muhammad SAW," ujar Bupati Achmad Fauzi.


Bupati Achmad Fauzi juga mengucapkan selamat datang di Kabupaten Sumenep kepada KH Zulfa Musthofa, Wakil Ketua Umum PBNU Periode 2022-2027 yang menjadi pembicara dalam sesi Ngaji Kebangsaan.


Dia menyampaikan terima kasih karena Kiai Zulfa sudah berkenan hadir ke Sumenep untuk bersama-sama bersholawat dengan Pemerintah Daerah dan seluruh jemaah yang hadir pada kegiatan tersebut.


"Selamat datang kiai di Kabupaten Sumenep. Ini masyarakat kami. Semoga dengan Sumenep Bersholawat ini, Kabupaten Sumenep ke depan lebih berkah, lebih selamat dan tentumya menjadi kabupaten yang ke depan lebih baik lagi," harap Bupati.


Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sumenep Kamiluddin menjelaskan, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad seperti malam ini merupakan kali pertama digelar pasca pandemi Covid-19.


"Sebelumnya ketika pandemi kegiatan terbagi di berbagai wilayah untuk menghindari kerumunan," ujar Kamiluddin.


Ketua Panitia kegiatan itu juga menyampaikan, kegiatan Sumenep Bersholawat dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW terlaksana berkat kerja sama dengan MWC NU Kota Sumenep.


Menurut Kamil, sudah semestinya Pemerintah Daerah bersinergi dengan organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan elemen maayarakat, khususnya dalam melaksanakan aktivitas keagamaan.


"Acara Sumenep Bersholawat dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sekaligus mengawali rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-753 Kabupaten Sumenep tahun 2022," pungkas Kabag Kamil. (*/Rfq)

TerPopuler