Pohon Tumbang di Saronggi Sumenep Tutup Separuh Jalan Raya, Untung Ada.... -->

Pohon Tumbang di Saronggi Sumenep Tutup Separuh Jalan Raya, Untung Ada....

Kamis, 13 Oktober 2022, 5:13 PM
loading...
Pohon Tumbang di Saronggi Sumenep Tutup Separuh Jalan Raya, Untung Ada....
Petugas Polsek Saronggi bersama warga sekitar saat berusaha menyingkirkan pohon tumbang dari jalan raya, Kamis (13/10/2022). (Foto Dok. Humas Polres Sumenep)


SUMENEP, E-KABARI.com - Sebuah pohon tumbang di Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep menutup separuh badan jalan raya.


Peristiwa tersebut terjadi Kamis, 13 Oktober 2022 sekira pukul 14.30 WIB tepatnya di Jl. Raya Tanjung Dusun Daja Lorong, Desa Tanamerah, Kecamatan Saronggi.


Tak hanya menutup separuh jalan raya, pohon tumbang itu juga menimpa menimpa kabel listrik yang menuju rumah warga.


Alhasil, label listrik itu pun putus dan menyebabkan padam di wilayah tersebut, di samping arus lalu lintas yang terganggu.


Beruntung, Polsek Saronggi bersama warga gerak cepat menyingkirkan pohon tumbang yang menghalangi separuh badan jalan raya, sehingga arus lalu lintas kembali lancar.


Dipimpin Kapolsek Saronggi AKP Joni Wahyudi, petugas dan masyarakat sekitar bahu membahu menyingkirkan pohon dan ranting yang menghalangi sebagian badan jalan dengan menggunakan alat seadanya.


Petugas Polsek Saronggi juga melakukan pengaturan lalu lintas selama proses pemotongan ranting-ranting pohon.


"Tidak ada korban jiwa dalan kejadian pohon tumbang ini," kata Kapolsek Saronggi AKP Joni Wahyudi, Kamis, 13 Oktober 2022 sore.


Pihaknya juga langsung menghubungi pihak Instalatir PLN Rayon Bluto guna perbaikan kabel listrik yang putus. Sehingga, saat ini kabel itu sudah ditangani oleh pihak PLN.


"Alhamdulillah kabel listrik yang putus sudah ditangani oleh PLN," ujar AKP Joni.


Lebih lanjut, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada mengingat saat ini intensitas curah hujan meningkat disertai angin kencang, sehingga menyebabkan jalanan licin.


"Perhatikan juga saat berteduh di bawah pohon, terutama bagi para pengendara dan pengguna jalan untuk berhati-hati dan jaga keselamatan," imbau AKP Joni. (Rsd/Rfq)

TerPopuler