Musabaqah Hifdzil Quran BPRS Bhakti Sumekar Resmi Dibuka, Peserta Membeludak -->

Musabaqah Hifdzil Quran BPRS Bhakti Sumekar Resmi Dibuka, Peserta Membeludak

Senin, 03 Oktober 2022, 1:36 PM
loading...
Musabaqah Hifdzil Quran Tropi Bupati Sumenep 2022
Pembukaan Musabaqah Hifdzil Quran Tropi Bupati Sumenep 2022 yang digelar BPRS Bhakti Sumekar, Senin (3/10/2022). (Foto Rafiqi/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar gelar Musabaqah Hifdzil Quran Tropi Bupati Sumenep 2022, Senin, 3 Oktober 2022.


Pembukaan Musabaqah Hifdzil Quran tingkat anak-anak dan remaja dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-753 Kabupaten Sumenep tersebut dilaksanakan di Pendopo Agung Keraton Sumenep pukul 10.00 WIB.


Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar (BBS) Hairil Fajar menyampaikan, Musabaqah Hifdzil Quran Tropi Bupati Sumenep 2022 itu tak hanya digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke-753 Kabupaten Sumenep.


Akan tetapi, juga untuk mensyukuri bulan Oktober yang memiliki kaitan penting terhadap sejarah BPRS Bhakti Sumekar. Karena Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu mendapatkan Izin Operasional Syariah dari Bank Indonesia pada bulan Oktober 2004.


"Istimewa pula, Oktober adalah bulan inklusi keuangan. Kami ingin memberikan literasi bagaimana menyikapi keuangan pada masa sekarang ini, di mana penuh kemajuan teknologi agar bisa bijak dalam memilih lembaga keuangan," ujar Hairil Fajar.


Pihaknya bersyukur peserta Musabaqah Hifdzil Quran itu membeludak, melebihi dari target awal. Semua berkat dukungan dari dua instansi yang digandeng BPRS Bhakti Sumekar untuk menyumseskan kegiatan tersebut, yakni Dinas Pendidikan Sumenep dan Kantor Kemenag Sumenep.


"Target peserta Musabaqah Hifdzil Quran sebenarnya tidak muluk, yaitu 100 peserta. Namun jumlahnya menjadi 453 peserta mewakili 182 lembaga di bawah naungan Disdik dan Kemenag berkat dukungan kedua lembaga tersebut," tutur Hairil Fajar.


Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar itu berharap, Musabaqah Hifdzil Quran Tropi Bupati Sumenep 2022 bukan hanya sekadar lomba. Lebih dari itu adalah mensyiarkan dan menanamkan sejak dini kepada anak-anak untuk selalu mencintai Al Quran.


"Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Kepada Dinas Pendidikan dan Kantor Kemenag Sumenep, kepada Dinas Kominfo, perwakilan lembaga-lembaga peserta Musabaqah Hifdzil Quran Tropi Bupati Sumenep yang telah ikut andil dan mengikuti kegiatan ini," ucap Fajar.


Kegiatan Musabaqah Hifdzil Quran secara resmi dibuka oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Kemudian secara simbolis ditandai dengan menekan logo BPRS Bahkti Sumekar di layar sambil hitung mundur.


Bupati Sumenep Achmad Fauzi ketika sambutan menyampaikan terima kasih kepada PT BPRS Bhakti Sumekar Perseroda.


Dia mengapresiasi BUMD milik Pemkab Sumenep itu yang telah melaksanakan Musabaqah Hifdzil Quran Tropi Bupati Sumenep 2022 dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke-753 Kabupaten Sumenep.


"Musabaqah Hifdzil Quran ini merupakan bagian dari pembinaan mental spiritual generasi muda, sehingga secara langsung dapat bermanfaat dalam membentengi keimanan dan ketakwaan para generasi muda dari berbagai pengaruh yang saat ini kita rasakan bersama," ujar Bupati Achmad Fauzi.


Hadir pada pembukaan Musabaqah Hifdzil Quran Tropi Bupati Sumenep 2022 itu, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Kepala Dinas Kominfo Sumenep, Kepala Kantor Kemenag Sumenep, Kabag Umum Setda Sumenep, jajaran Dewan Komisaris PT BPRS Bhakti Sumekar Perseroda, jajaran Dewan Pengawas Syariah, dan Direktur Bisnis.


Hadir pula karyawan BPRS Bhakti Sumekar, Dewan Hakim Musabaqah Hifdzil Quran, para undangan dan Peserta MHQ. (*/Rfq)

TerPopuler