MI Al Karimiyyah Beraji Gelar Pelatihan Pembelajaran Deferensiasi -->

MI Al Karimiyyah Beraji Gelar Pelatihan Pembelajaran Deferensiasi

Selasa, 11 Oktober 2022, 11:21 AM
loading...
Pelatihan Kurikulum Merdeka Pembelajaran Deferensiasi
Pembukaan kegiatan Pelatihan Pembelajaran Deferensiasi oleh MI Al Karimiyyah Beraji, Gapura, Sumenep, Selasa (11/10/2022). (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Karimiyyah Beraji, Gapura, Sumenep gelar Pelatihan Kurikulum Merdeka Pembelajaran Deferensiasi.


Kegiatan Pelatihan Pembelajaran Deferensiasi itu dilaksanakan di Aula MAN Sumenep selama tiga hari sejak tanggal 11-13 Oktober 2022 mulai pukul 08.00-15.00 WIB.


Sahmari, Kepala MI Al Karimiyyah Beraji mengungkapkan, tujuan pelatihan itu untuk meningkatkan pemahaman guru dan mempersiapkan implementasi pembelajaran paradigma baru yang berpusat kepada siswa.


"Pelatihan ini bekerja sama dengan Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) dan Kualita Pendidikan Indonesia (KPI) Surabaya," kata Sahmari, Selasa, 11 Oktober 2022.


Peserta pelatihan Kurikulum Merdeka Pembelajaran Deferensiasi berjumlah 47 orang yang berasal dari perwakilan Guru Madrasah Ibtidaiyah se-Kecamatan Gapura.


Panitia bekerja sama dengan Ketua Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Gapura agar Kepala MI secara serentak mengirimkan gurunya menjadi peserta.


"Trainer selama pelatihan ini berjumlah 2 orang dari Tim KPI Surabaya," tutur Sahmari.


Pelatihan Pembelajaran Deferensiasi yang digelar MI Al Karimiyyah Beraji dibuka oleh Kasubag Tata Usaha Kantor Kemenag Kabupaten Sumenep H Rifa'i Hasyim.


Dia mengapresiasi MI Al Karimiyyah yang menggelar pelatihan kurikulum merdeka tersebut dengan menggandeng YDSF dan KPI.


"Terima kasih kepada Yayasan Dana Sosial Al Falah dan Kualita Pendidikan Indonesia Surabaya yang sudah memberikan support kepada MI Al Karimiyyah untuk melaksanakan pelatihan ini yang manfaatnya menular ke guru-guru Madrasah Ibtidaiyah yang lain se-Kecamatan Gapura," ujar Rifa'i. (Rfq)

TerPopuler