Keramat Angka 24 Selama Dua Kali UKW di Sumenep -->

Keramat Angka 24 Selama Dua Kali UKW di Sumenep

Sabtu, 22 Oktober 2022, 1:10 AM
loading...
Keramat Angka 24 Selama Dua Kali UKW di Sumenep
Abadikan momen, sejumlah peserta UKW di Sumenep tahun 2022 foto bersama para penguji, Jumat (21/10/2022. (Foto Rusydiyono/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Kuota Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diadakan Kangean Energy Indonesia Ltd. (KEI) bersama Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA di Kabupaten Sumenep tahun 2022 sebanyak 24 orang peserta.


Kuota tersebut sama dengan UKW perdana yang juga diadakan KEI dengan LKBN ANTARA di Sumenep pada tahun 2021.


Ada yang unik dari dua kali pelaksanaan UKW di Sumenep. Selalu ada kemiripan peristiwa, mulai dari hari, tempat pelaksanaan hingga kendala uji kompetensi bagi wartawan itu.


Tahun lalu, UKW bagi wartawan Sumenep dilaksanakan pada hari Kamis-Jumat. UKW tahun ini pun sama, hanya tanggal dan bulannya yang berbeda.


UKW tahun lalu dilaksanakan pada tanggal 9-10 Desember 2021. Tahun ini 20-21 Oktober, lebih awal ketimbang tahun sebelumnya.


Kemiripan peristiwa lainnya, selama dua kali pelaksanaan UKW di Sumenep, sama-sama ada 1 peserta yang gagal ikut UKW, karena tidak bisa hadir di hari H.


Tahun 2021, jumlah peserta yang memnuhi segala persyaratan administrasi untuk ikut UKW sebanyak 24 wartawan.


Namun ketika hari pelaksanaan, ada 1 peserta tidak bisa hadir mengikuti rangkaian UKW lantaran kedua mertuanya meninggal dunia.


"Sehari sebelum hari H bapak mertua saya meninggal dunia, pas hari kedua pelaksanaan UKW ibu mertua juga meninggal dunia," kata Rusydiyono peserta yang gagal ikut UKW tahun lalu, Jumat, 21 Oktober 2022.


Peristiwa yang sama juga terjadi pada UKW tahun ini. Pasalnya, ada 1 peserta yang gagal ikut UKW lantaran sakit.


Padahal yang bersangkutan telah menyelesaikan semua persyaratan administrasi. Bahkan juga mengikuti Pra UKW secara daring yang dilaksanakan 3 hari sebelum pelaksanaan.


"Ada yang sakit tidak bisa mengikuti UKW atas nama Fathorahman wartawan Sinergi Madura," kata Nelly Mutiara, salah satu panitia UKW dari LKBN ANTARA, Kamis, 20 Oktober 2022 kemarin. (Rei/Rfq)

TerPopuler