Aliana Production Gelar Lomba Kreativitas Anak Sekolah, Ini Tujuannya -->

Aliana Production Gelar Lomba Kreativitas Anak Sekolah, Ini Tujuannya

Minggu, 30 Oktober 2022, 5:27 PM
loading...
Lomba Kreativitas Anak Sekolah (LKAS)
Suasana Lomba Kreativitas Anak Sekolah (LKAS) yang digelar Aliana Production bersama Topaz di Kabupaten Pamekasan, Ahad (30/10/2022) pagi. (Foro Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Aliana Production bersama Topaz menggelar Lomba Kreativitas Anak Sekolah (LKAS) di SMP Nurul Hikmah Jalan Jokotole Kabupaten Pamekasan, Ahad, 30 Oktober 2022 pagi.


Lomba Kreativitas Anak Sekolah (LKAS) adalah ajang having fun. Sedangkan tujuan dari event tersebut yaitu untuk melatih mental putra-putri penerus bangsa serta memberikan celah agar mental mereka terlatih ke jenjang yang lebih tinggi yaitu Olimpiade.


Owner Aliana Production Wina mengatakan, biasanya Lomba Kreativitas Anak Sekolah (LKAS) digelar di mall atau tempat wisata agar peserta dan wali peserta benar-benar mendapatkan euforia yang tinggi.


Sebab, event tersebut tidak berjenjang. Beda dengan olimpiade yang harus ada nametag dan nomor peserta yang tidak boleh hilang.


"Misi kami adalah memang untuk membentuk mental anak, agar ada daya juang dalam menjawab soal dengan adanya waktu yang telah ditentukan," kata Wina.


LKAS kali ini diikuti oleh sebanyak 530 peserta, mulai tingkat TK/RA hingga SD/MI. Melalui event tersebut, Wina berharap setidaknya mereka nantinya punya bekal ketika mengikuti olimpiade.


"Kalau di sini (LKAS, red) jangan menuntut untuk menang, karena di sini sejatinya adalah untuk menjaring para pemula serta melatih mental para siswa," jelas Wina.


Sementara Ketua Panita LKAS Ivan Wahyudi mengatakan, event tersebut digelar untuk memberikan solusi kepada para pelajar yang merasa takut menghadapi olimpiade.


Karena itu, LKAS tidak diikuti oleh TK/RA, SD/MI se-Kabupaten Pamekasan, namun juga ada peserta juga ada yang berasal dari Kabupaten Sumenep dan Sampang.


Sedangkan untuk mata pelajaran yang dilombakan, panitia menentukan tiga mata pelajaran yakni, Matematika, Sains, Bahasa Inggris + mewarnai untuk TK/RA.


"Event LKAS ini dibagi menjadi beberapa level, sehingga para siswa bisa mengerjakan soal yang diberikan sesuai dengan kemampuannya," tutur Ivan.


Pihaknya menilai semakin banyak wadah bagi pelajar seperti digelar Aliana Production, khususnya di Kabupaten Pamekasan, itu semakin bagus untuk menambah jam terbang siswa dalam mempersiapkan ilmunya menghadapi ujian sekolah.


Untuk LKAS memang merupakan kegiatan baru dan pertama kali di Kabupaten Pamekasan. Ke depan, itu akan menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.


"Saya berharap kepada para siswa agar berperan aktif mengembangkan kemampuan akademiknya dengan mengikuti lomba-lomba mapel yang ada, sehingga peningkatan mutu serta kualitas pendidikan di Kabupaten Pamekasan semakin bertambah," pungkas Ivan Wahyudi. (Ir/Rfq)

TerPopuler