Ternyata Ini Alasan Kenapa di Kamar Hotel Tidak Ada Guling -->

Ternyata Ini Alasan Kenapa di Kamar Hotel Tidak Ada Guling

Minggu, 04 September 2022, 12:58 PM
loading...
Ternyata Ini Alasan Kenapa di Kamar Hotel Tidak Ada Guling

Tidur peluk guling. (lotusmattress.com)


JAKARTA, E-KABARI.com - Di Indonesia, guling merupakan benda yang akrab di tempat tidur, selain bantal. Namun, ketika menginap di hotel, Anda tidak akan menemukan guling di atas kasur Anda.


Hanya ada bantal yang disediakan di kamar hotel. Selain bantal, Anda juga mendapatkan selimut yang biasanya sudah tertata rapi di atas tempat tidur.


Lalu, kenapa guling selalu tidak ada di kamar hotel? Padahal, tidak sedikit orang Indonesia yang terbiasa tidur dengan memeluk guling.


Guling sendiri diketahui merupakan benda yang tidak wajib di kamar hotel. Berikut penjelasan kenapa tidak ada guling di kamar hotel dari Director of Marketing Communications Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Aulianty Fellina. 


Hotel Mengikuti Standar Internasional


Hotel-hotel di dunia mengacu pada gaya barat, yang umumnya tidak menyediakan guling atau bahkan tidak menggunakan guling di tempat tidur. Demikian pula hotel di Indonesia yang juga mengacu pada gaya barat.


Guling Tidak Higienis


Banyak tamu hotel yang berpikir guling adalah benda yang tidak higienis. Bermacam-macam manusia bisa memeluk guling dan bahkan rawan bergesekan dengan kulit jika ada tamu yang terbiasa tidur tanpa pakaian.


Dikhawatirkan guling bisa menjadi sarana menularkan penyakit, seperti penyakit kulit. Tidak heran, para tamu hotel di dunia banyak yang menolak memakai guling, karena merasa kotor walaupun sudah dicuci.


Orang Luar Negeri Tak Kenal Guling


Kolonial Belanda mengenalkan guling kepada masyarakat Indonesia dan terus dipakai hingga sekarang. Namun, kebanyakan negara di dunia sebenarnya tidak mengenal guling, sehingga dianggap tidak perlu disediakan oleh hotel.


Bikin Sempit Tempat Tidur


Bagi turis asing yang tidak pernah memakai guling, keberadaan benda ini malah membuat tempat tidur menjadi sempit. Padahal, tidak sedikit orang yang menyukai luasnya kasur sehingga bisa tidur dengan puas.


Mengetahui fakta ini, jadi Anda tidak perlu terkejut lagi ya saat menginap di hotel. Kendati di kamar tidak menyediakan guling, sebenarnya hotel-hotel di Indonesia ada yang menyediakan guling. Tapi, biasanya Anda perlu memintanya terlebih dahulu kepada pihak hotel. (*)


Sumber: CNN Indonesia

TerPopuler