Parah!!! Sidak Puskesmas Saronggi, Komisi IV DPRD Sumenep Tak Temukan Satupun Tenaga Medis -->

Parah!!! Sidak Puskesmas Saronggi, Komisi IV DPRD Sumenep Tak Temukan Satupun Tenaga Medis

Rabu, 21 September 2022, 8:16 PM
loading...
Parah!!! Sidak Puskesmas Saronggi, Komisi IV DPRD Sumenep Tak Temukan Satupun Tenaga Medis
Rombongan Komisi IV DPRD Sumenep saat sidak Puskesmas Saronggi, Rabu (21/9/2022) siang. (Istimewa)


SUMENEP, E-KABARI.com - Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di 3 (tiga) Puskesmas yakni Puskesmas Pragaan, Bluto dan Saronggi.


Sidak yang dipimpin langsung Ketua Komisi IV DPRD Sumenep, Rozah Ardhi Kautsar itu berlangsung Rabu, 21 September 2022.


Dari ketiga Puskesmas yang disidak, rombongan Komisi IV DPRD Sumenep dibuat kecewa ketika tiba di Puskesmas Saronggi sekira pukul 13.25 WIB siang.


Pasalnya, rombongan tidak menemukan satapun tenaga medis maupun pegawai di Puskesmas Saronggi, kecuali Satpam.


"Kami kecewa terhadap para tenaga medis maupun pegawai di Puskesmas Saronggi. Kita sidak pukul 13.25 WIB, tidak ada satupun pegawai di sana. Hanya ada satu orang Satpam. Padahal masih jam kerja," ujar Ardhi, Rabu, 21 September 2022 sore.


Komisi IV DPRD Sumenep pun mempertanyakan kinerja para tenaga medis di Puskesmas Saronggi. Bahkan, Ardhi berjanji akan menindaklanjuti temuan tersebut secara serius dengan memanggil pihak terkait.


"Secepatnya kita akan panggil Kepala Puskesmas Saronggi dan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Sumenep untuk mempertanyakan kekosongan pegawai di jam kerja," tegasnya.


Untuk sidak di dua Puskesmas lainnya, yakni Bluto dan Pragaan, Ardhi menyebut tidak ada masalah. Para pegawai di Puskesmas Bluto dan Pragaan masih lengkap.


"Sidak yang kita lakukan untuk mengecek fasilitas dan penggunaan anggaran di masing-masing Puskesmas yang saat ini berubah ke Badan Layanan Umum Daerah (BLUD)," jelas Ardhi. (SK/Rfq)

TerPopuler