Hutan Kota Sumenep Hampir Hangus Terbakar -->

Hutan Kota Sumenep Hampir Hangus Terbakar

Kamis, 22 September 2022, 4:27 PM
loading...
Hutan Kota Sumenep Hampir Hangus Terbakar
Petugas gabungan Polres, TNI dan  BPBD Sumenep saat berupaya memadamkan api di lahan Hutan Kota milik Perhutani, Kamis (22/9/2022). (Foto Dok. Humas Polres Sumenep)


SUMENEP, E-KABARI.com - Hutan Kota Sumenep milik Perhutani di Desa Kebunangung, Kecamatan Kota hampir hangus terbakar, Kamis, 22 September 2022.


Beruntung, pihak Kepolisian bersama TNI dan BPBD Sumenep bergerak cepat memadamkan api untuk mencegah kebakaran di Hutan Kota Sumenep itu agar tidak meluas.


Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko melalui Kasi Humas AKP Widiarti S menyampaikan, kebakaran terjadi di lahan Hutan Kota milik Perhutani yang ditanami kayu putih di Desa Kebunagung.


Sekira pukul 13.00 WIB, pihak Kepolisian bersama TNI dan BPBD Sumenep datang ke lokasi berupaya memadamkan titik api untuk mencegah kebakaran agar tidak meluas di Hutan Kota milik Perhutani tersebut.


Kabag Ops Polres Sumenep Kompol Anggono Jaya dan Kasat Samapta AK Jawali, serta Kepala BPBD Sumenep Wahyu Kurniawan Pribadi turun langsung ke lokasi.


"Pihak Kepolisian bersama TNI dan petugas BPBD Sumenep bahu membahu memadamkan api di lahan Hutan Kota milik Perhutani agar kebakaran tidak meluas dan merembet ke tempat lain," kata AKP Widiarti, Kamis, 22 September 2022.


Berkat kerjasama Polri, TNI dan BPBD Sumenep, akhirnya api yang membakar lahan Hutan Kota dapat dipadamkan dengan menggunakan air dari mobil Damkar.


Namun, sambung AKP Widiarti, penyebab kebakaran Hutan Kota milik Perhutani itu masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut.


"Penyebab kebakaran Hutan Kota ini masih kami selidiki," ujar AKP Widiarti. (Rfq)

TerPopuler