KKN 01 Reguler IST Annuqayah Guluk-Guluk Ajak Pelajar Gemar Menabung -->

KKN 01 Reguler IST Annuqayah Guluk-Guluk Ajak Pelajar Gemar Menabung

Kamis, 11 Agustus 2022, 8:40 AM
loading...
KKN 01 Reguler IST Annuqayah Guluk-Guluk Ajak Pelajar Gemar Menabung
Sesi foto bersama di akhir kegiatan 'Gemar Menabung' yang diselenggarakan oleh KKN 01 Reguler IST Annuqayah Guluk-Guluk di Yayasan Afifiyah Desa Pragaan Laok, Kecamatan Pragaan. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Kuliah Kerja Nyata (KKN) 01 Reguler IST Annuqayah Guluk-Guluk, Sumenep gelar sosialisasi bertema 'Gemar Menabung' terhadap pelajar di Yayasan Afifiyah Maronggidaja, Desa Pragaan Laok, Kecamatan Pragaan.


Kegiatan yang melibatkan perwakilan siswa-siswi dari Madrasah Tsanawiyah (MTs.) dan Madrasah Aliyah (MA) itu, berlangsung pada Rabu, 10 Agustus 2022 kemarin.



Koordinator Kelompok (Korkel) KKN 01 Reguler IST Annuqayah Amalia Nurhasizeh mengungkapkan, tujuan sosialisasi untuk memberikan arahan pada siswa-siswi agar berhemat dengan cara menabung.


"Pada sosialisasi gemar menabung ini ada dua pemateri, yaitu Luluk Sarifah, M.Mat dan saya sendiri," jelas Amalia.


Penyaji I Luluk Sarifah menyampaikan, salah satu cara agar bisa menabung dengan baik yaitu harus bisa membedakan antara kebutuhan dan keinginan.


"Menabung berarti menyisihkan sebagian harta atau uang yang kita miliki," kata Luluk saat menyampaikan materi.


Sementara penyaji II sekaligus Korkel KKN 01  Amalia Nurhasizeh memberikan beberapa cara agar bisa menabung dengan tekun. Salah satunya yaitu harus memiliki strategi yang dapat mengontrol diri sendiri.


"Cara mengontrol diri ini mungkin beda-beda, kita bisa cari tahu sendiri bagaimana cara mengontrol keinginan kita," jelas Amalia.


Sebagai motivasi, penyaji II sekaligus Korkel KKN 01 Reguler IST Annuqayah tersebut juga memberikan kesan dan pesan dari pengalamannya selama menabung.


Kegiatan sosialisasi gemar menabung kemudian ditutup dengan sesi foto bersama antara penyaji, peserta sosialisasi, mahasiswi KKN 01 Reguler IST Annuqayah. (Hel/Rfq)

TerPopuler