Bupati Achmad Fauzi Ajak Jemaah Haji Sumenep Tingkatkan Kesalehan Sosial -->

Bupati Achmad Fauzi Ajak Jemaah Haji Sumenep Tingkatkan Kesalehan Sosial

Senin, 01 Agustus 2022, 3:10 AM
loading...
Bupati Achmad Fauzi Ajak Jemaah Haji Sumenep Tingkatkan Kesalehan Sosial
Bupati Sumenep Achmad Fauzi ketia menyambut kedatangan jemaah haji Sumenep Kloter 21 di GOR A. Yani, Senin (1/8/2022) dini hari. (Foto Rafiqi/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengajak jemaah haji asal Kabupaten Sumenep tingkatkan kesalehan sosial dalam bermasyarakat.


Bupati Achmad Fauzi menyampaikan hal tersebut ketika menyambut kedatangan jemaah haji Sumenep Kloter 21 di GOR A. Yani Desa Pabian, Kecamatan Kota, Senin, 1 Agustus 2022 dini hari.


Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep itu menyambut jemaah haji dari Embarkasi Surabaya bersama jajaran Forkopimda, perwakilan Kantor Kemenag Sumenep, Bagian Kesejahteraan Setda Kabupaten Sumenep dan pihak keluarga.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep, saya mengucapkan selamat datang kembali di Kabupaten Sumenep, khususnya di kampung halaman masing-masing dalam kondisi sehat wal afiat," kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi ketika sambutan.


Menurut Bupati Achmad Fauzi, ibadah haji yang dilaksanakan jemaah haji Sumenep dengan lancar mengandung makna dan motivasi hidup yang perlu dilanjutkan dalam kehidupan bermasyarakat.


Dia berharap, pelaksanaan ibadah haji itu bisa meningkatkan ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.


"Setelah berkumpul dengan keluarga, tentu ada spirit haji yang kita bawa dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Mari kita gunakan spirit ibadah haji itu untuk meningkatkan kesalehan sosial dalam bermasyarakat di lingkungan masing-masing," ajak Bupati Achmad Fauzi.


Suami Nia Kurnia itu juga berpesan agar predikat haji yang dibawa jemaah haji Sumenep dari tanah suci dijaga agar bisa menjadi contoh kepada masyarakat di kampung halaman masing-masing.


"Semoga para jemaah haji dari Kabupaten Sumenep semuanya mendapatkan balasan yang besar berupa haji mabrur dan mabrurah, di mana Allah telah menjanjikan baginya berupa balasan surga," doa Bupati.


Sementara Kepala Kesra Setda Kabupaten Sumenep Kamiluddin menjelaskan, jemaah haji Sumenep Kloter 21 berjumlah 315 orang.


Namun yang tiba di Kabupaten Sumenep hari ini sebanyak 282 orang, karena 33 orang lainnya dijemput keluarga di Surabaya.


"Para jemaah haji setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan di Surabaya, ada yang dijemput keluarganya, sehingga mereka tidak mengikuti rombongan untuk pulang ke Kabupaten Sumenep," jelas Kamil. (*/Rfq)

TerPopuler