315 Jemaah Haji Sumenep Kloter 21 Tiba di Kota Keris -->

315 Jemaah Haji Sumenep Kloter 21 Tiba di Kota Keris

Senin, 01 Agustus 2022, 2:28 AM
loading...
315 Jemaah Haji Sumenep Kloter 21 Tiba di Kota Keris
Jemaah haji Sumenep Kloter 21 tiba di GOR A. Yani Kabupaten Sumenep, Senin (1/8/2022) dini hari. (Foto Rafiqi/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Jemaah haji asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akhirnya tiba di Kota Keris, Senin, 1 Agustus 2022 dini hari sekira pukul 00.40 WIB.


Pemerintah Daerah menggelar penyambutan jemaah haji Sumenep Kloter 21 tersebut di GOR A. Yani Desa Pabian, Kecamatan Kota.


Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama jajaran Forkopimda, perwakilan Kantor Kemenag Sumenep dan keluarga menyambut haru ratusan jemaah haji dari 6 bus yang membawa dari Embarkasi Haji Surabaya.


Tangis bahagia bertemu keluarga pun pecah dalam pelukan demi pelukan para jemaah haji dengan keluarga masing-masing.


Ibarat rindu hilang temu, kebahagiaan tiada duanya setelah sukses menunaikan ibadah haji di tanah suci adalah kembali ke kampung halaman, ke pelukan keluarga.


Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sumenep Kamiluddin menjelaskan, jemaah haji Sumenep Kloter 21 berjumlah 315 orang.


Namun, jemaah haji yang tiba di Sumenep hari injmi sebanyak 282 orang, karena 33 orang lainnya dijemput keluarga di Surabaya.


"Para jemaah haji setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan di Surabaya, ada yang dijemput keluarganya, sehingga mereka tidak mengikuti rombongan untuk pulang ke Kabupaten Sumenep," kata Kamiluddin di sela penyambutan jemaah haji Sumenep di GOR A. Yani, Senin, 1 Agustus 2022.


Sementara Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan, kedatangan jemaah haji Sumenep merupakan barokah dan anugerah dari Allah SWT setelah satu bulan lebih menunaikan rangkaian ibadah haji di tanah suci Mekkah dan Madinah.


Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep, Bupati Achmad Fauzi menyampaikan selamat datang kembali di Kabupaten Sumenep, khususnya di kampung halaman masing-masing dalam kondisi sehat wal afiat.


"Kita bersyukur bahwa pelaksanaan ibadah haji tahun ini cukup berjalan lancar dan saat ini kita semua sudah menyambut, termasuk semua keluarga yang hari ini sudah menunggu untuk bertemu dengan sanak saudaranya masing-masing," kata Bupati Achmad Fauzi ketika sambutan. (*/Rfq)

TerPopuler