Turnamen BAANAR Cup 2022, Tumbuhkan Generasi Potensial di Bidang Olahraga -->

Turnamen BAANAR Cup 2022, Tumbuhkan Generasi Potensial di Bidang Olahraga

Rabu, 13 Juli 2022, 9:15 PM
loading...
Turnamen BAANAR Cup 2022, Tumbuhkan Generasi Potensial di Bidang Olahraga
Turnamen BAANAR Cup 2022 yang digelar BAANAR Pasean di lapangan PBV Kompeni Desa Dempo Barat, Pasean, Pamekasan. (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com – Turnamen BAANAR Cup 2022 menjadi pilihan Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Kecamatan Pasean, Pamekasan guna menumbuhkan generasi potensial di bidang olahraga.


BAANAR Pasean menggelar turnamen bola voli itu bekerjasama dengan PBV Kompeni di Dempo Barat, Kecamatan Pasean.


Saat ini, turnamen BAANAR Cup 2020 sudah mencapai babak final yang akan mempertemukan PBV Ivolta asal Desa Tlonto Ares vs PBV Singa Raja asal Desa Sana Daya.


Kedua tim tersebut dijadwalkan bertanding pada Kamis, 14 Juli 2022 sekira pukul 15.00 WIB di lapangan Kompeni Desa Dempo Barat.


Ketua MWC NU Pasean KH Abd Rasad dan Ketua Ranting NU Dempo Barat Bustomi menilai turnamen BAANAR Cup 2022 telah memberikan harapan baru bagi olahraga voli.


Kata dia, wabah Covid-19 selama 3 tahun terakhir menyebabkan mandeknya turnamen bola voli di wilayah Pantura Pamekasan.


"Beberapa tahun ini karena Covid-19 jarang ada yang menggelar turnamen bola voli di wilayah pantura Pamekasan, sehingga Turnamen BAANAR Cup 2022 ini seperti memberikan harapan baru bagi olahraga voli di daerah ini," kata Bustomi kepada awak media, Selasa 13 Juli 2022.


Dia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PAC GP Ansor Pasean dan pihak penyelenggara atas kontribusinya telah mensukseskan turnamen BAANAR Cup 2022 di bumi PBV Kompeni Dempo Barat.


"Saya sangat-sangat mengapresiasi dan menyambut baik ide generasi Pemuda Ansor yang terlibat menyukseskan turnamen ini dan semoga dalam partai final besok berjalan aman lancar," ucap Bustomi.


Sementara Ketua BAANAR Pasean Abd Khaliq menyampaikan, tujuan pihaknya menggelar turnamen bola voli itu adalah ajang silaturahmi antara pegiat voli sebagai upaya menumbuhkan etos bagi generasi.


"Ini merupakan ajang silaturahmi sesama pegiat voli di Pantura dan upaya untuk menumbuhkan semangat bagi generasi yang potensial di bidang olahraga, terutama Bola Voli," ucap Abd Khaliq.


Dia berharap adanya BAANAR Cup 2022 menjadi kegiatan yang positif untuk menjauhkan pemuda dari Narkotika dan perbuatan atau perilaku kurang baik lainnya.


Sebagai ketua panitia, Khaliq juga berharap ajang turnamen itu bisa menjadi agenda tahunanan bagi PAC GP Ansor Pasean.


"Saya ucapakan banyak terima kasih kepada semua elemen yang terlibat dan semoga BAANAR Cup 2022 ini bisa memberikan manfaat dan kegiatan positif terhadap anak muda dan masyarakat, khususnya di wilayah Pantura," pungkas Khaliq.


Terpisah, CEO PBV Kompeni Hafiluddin menyampaikan terima kasih kepada PAC Ansor Pasean dan seluruh elemen yang terlibat atas kerja sama dan kontribusinya mensukseskan turnamen BAANAR Cup 2022 di bumi Kompeni Dempo Barat.


"Terima kasih atas kepercayaan PAC Ansor Pasean terhadap PBV Kompeni dalam kerja samanya mengadakan turnamen ini, dan juga terima kasih kepada Bupati, Kapolres Pamekasan, Kepala Desa Dempo Barat, Muspika kecamatan Pasean, terhadap semua elemen dan club yang berpartisipasi dalam terselenggarnya turnamen ini," ujar pria yang akrab disapa Kak Seppo itu. (Ir/Rfq)

TerPopuler