Pemkab Pamekasan Respon Cepat Kondisi Dua Lansia Bersaudara yang Lumpuh, Dinsos Beri Bantuan -->

Pemkab Pamekasan Respon Cepat Kondisi Dua Lansia Bersaudara yang Lumpuh, Dinsos Beri Bantuan

Rabu, 13 Juli 2022, 4:23 PM
loading...
Pemkab Pamekasan Respon Cepat Kondisi Dua Lansia Bersaudara yang Lumpuh, Dinsos Beri Bantuan
Kepala Dinsos Pamekasan M. Tarsun bersama rombongan saat mengunjungi Maliyeh (80) dan Misnanti (75) di Desa Kacok, Kecamatan Palengaan, Rabu (13/7/2022). (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam merespon dengan cepat viralnya kondisi dua lansia bersaudara yang lumpuh di Dusun Bepao, Desa Kacok, Kecamatan Palengaan.


Melalui Dinas Sosial (Dinsos), Pemerintah Kabupaten Pamekasan mengunjungi dua lansia bernama Maliyeh (80) dan Misnanti (75) itu, Rabu, 13 Juli 2022 pagi.


Kepala Dinsos Pamekasan M. Tarsun menyampaikan, kedatangan pihaknya bertujuan untuk melihat langsung kondisi dua lansia yang lumpuh selama bertahun-tahun sekaligus memberikan bantuan.


Menurut Tarsun sudah menjadi tugasnya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Pamekasan yang membutuhkan, termasuk Maliyeh dan Misnanti.


"Kedua lansia ini termasuk kategori yang harus diprioritaskan, mengingat mereka berdua tidak mempunyai famili," kata M. Tarsun di kediaman Maliyeh dan Misnanti.


Dinsos Pamekasan menyerahkan bantuan berupa kasur, selimut, matras, sembako, mie instan, dan uang tunai. Namun, Tarsun menyebut semua itu hanya merupakan oleh-oleh untuk Maliyeh dan Misnanti.


"Bantuan sesungguhnya dari Pemkab Pamekasan adalah yang dalam jangka panjang, yakni berupa bantuan BPJS gratis, sembako tiap bulan, dan kiriman makanan setiap harinya," Tarsun menambahkan.


Dia pun berpesan kepada seluruh masyarakat dan dinas terkait agar bahu membahu, gotong royong dan tidak segan untuk melaporkan ke Dinsos Pamekasan jika ada warga yang bernasib sama dengan Maliyeh dan Misnanti.


Sebab, sudah otomatis menjadi tanggung jawab pihaknya untuk membantu masyarakat seperti dua lansia bersaudara itu.


"Kalau bisa sesegera mungkin melaporkan ke kami jika menemukan warga yang nasibnya sama dengan mereka, agar kami bisa segera membantunya," tegas Tarsun.


Sementara Kepala Desa Kacok Baihaki mewakili Maliyeh dan Misnanti mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pamekasan, terutama untuk Bupati Baddrut Tamam dan Kepala Dinsos M.Tarsun, yang telah merespon cepat memberikan bantuan kepada warganya.


"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah peduli dan membantu warga kami, semoga keadaan dua lansia tersebut segera membaik, serta kebutuhan hidup mereka ke depannya bisa terjamin," kata Baihaki. (Ir/Rfq)

TerPopuler