Kapolres Sumenep Pimpin Sertijab Satu Kasat dan Tiga Kapolsek, Ada yang Demosi -->

Kapolres Sumenep Pimpin Sertijab Satu Kasat dan Tiga Kapolsek, Ada yang Demosi

Jumat, 22 Juli 2022, 8:59 AM
loading...
Kapolres Sumenep Pimpin Sertijab Satu Kasat dan Tiga Kapolsek, Ada yang Demosi
Upacara Sertijab Satu Kasat dan Tiga Kapolsek di Mapolres Sumenep, Jumat (22/7/2022). (Dok. Humas Polres Sumenep)


SUMENEP, E-KABARI.com - Polres Sumenep Polda Jatim menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) satu Kasat (Kepala Satuan)  dan tiga Kapolsek (Kepala Kepolisian Sektor), Jumat, 22 Juli 2022 pagi.


Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko memimpin upacara Sertijab sekira pukul 07.30 WIB di Aula Sutanto Polres Sumenep.


Menurut Kapolres, kegiatan Sertijab satu Kasat dan Tiga Kapolsek itu mengandung makna penting dan strategis untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.


Di satu sisi, dengan sertijab akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi.


Namun di sisi yang lain, sertijab akan memberi gairah, semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju pada masing-masing personel Polri.


"Kesemuanya itu sangat dibutuhkan dalam rangka menghadapi tantangan tugas dalam memberikan pelayanan yang semakin dinamis dari waktu ke waktu," demikian amanat amanat Kapolres Sumenep baru.


Kepada pejabat lama, AKBP Edo Satya Kentriko mengucapkan terima kasih atas kebersamaan, dedikasi dan loyalitas selama berdinas di Polres Sumenep.


"Saya selaku Kapolres berdoa agar diberikan kemudahan dan selalu dalam lindungan Allah SWT, serta semoga sukses selalu di tempat yang baru," ucapnya.


Sementara kepada pejabat baru, Kapolres Sumenep mengucapkan selamat sekaligus meminta tunjukkan kinerjanya dengan kerja nyata dan kerja yang baik.


"Saya yakin dan percaya bisa melaksanakan dan memahami tugas dengan sebaiknya dengan penuh disiplin, segera lakukan  langkah langkah strategis dalam mengimplementasikan kebijakan yang ditetapkan oleh pimpinan," imbuh Edo.


Kapolres Sumenep itu menjelaskan, satu Kasat dan tiga Kapolsek yang ia pimpin pelaksanaan upacara sertijab hari ini, yaitu Kasat Intelkam, Kapolsek Masalembu, Kapolsek Dungkek dan Kapolsek Raas.


Posisi Kasat Intelkam Polres Sumenep saat ini resmi dijabat AKP Khoirul Anwar, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Sampang.


Sedangkan AKP Rochim Soenyoto, S.H. diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polres Sampang.


Untuk Kapolsek Masalembu resmi dijabat  Mohammad Budi Santoso, yang sebelumnya menjabat Kasat Tahti Polres Sumenep. Sedangkan Iptu Sudjarwo diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Polres Sumenep, dalam rangka demosi (penurunan jabatan).


Kemudian Kapolsek Dungkek saat ini resmi dijabat Iptu Siswantoro, yang sebelumnya menjabat Kasubbagdalops Bagops Polres Sumenep. Sedangkan AKP Salamet diangkat dalam jabatan baru Pama Polres Sumenep (dalam rangka pensiun).


Terakhir, Kapolsek Raas resmi dijabat Iptu Edy Hariyanto, S.H., yang sebelumnya menjabat Kanit Idik Satreskrim Polres Sumenep. Sedangkan Kompol Ali Ridho diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Ren Polres Sumenep. (Rfq)

TerPopuler