Dinsos Pamekasan Janji Masukkan Dua Lansia Bersaudara ke Program Simpati Lansia -->

Dinsos Pamekasan Janji Masukkan Dua Lansia Bersaudara ke Program Simpati Lansia

Rabu, 13 Juli 2022, 5:17 PM
loading...
Dinsos Pamekasan Janji Masukkan Dua Lansia Bersaudara ke Program Simpati Lansia
Kepala Dinsos Pamekasan M. Tarsun bersama rombongan saat mengunjungi Maliyeh (80) dan Misnanti (75) di Desa Kacok, Kecamatan Palengaan, Rabu (13/7/2022). (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pamekasan M. Tarsun berjanji akan memasukkan dua lansia bersaudara, Maliyeh (80) dan Misnanti (75) ke program Simpati Lansia.


Tarsun menyampaikan janji tersebut ketika mengunjungi kediaman Maliyeh dan Misnanti di Dusun Bepao, Desa Kacok, Kecamatan Palengaan, Rabu, 13 Juli 2022 pagi.


Dia datang melihat langsung kondisi dua lansia bersaudara yang lumpuh selama bertahun-tahun dan memberikan bantuan.


"Sudah menjadi tugas kami untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk ibu Maliyeh dan Misnanti ini," ujar Tarsun.


Dia berjanji akan memasukkan dua lansia bersaudara itu ke program Simpati Lansia. Sebab, Maliyeh dan Misnanti termasuk kategori yang harus diprioritaskan mengingat keduanya tidak mempunyai sanak famili.


"Besok akan kami urus BPJS-nya agar segera bisa berobat secara gratis untuk penyakit yang sedang diderita saat ini, besok juga akan kami masukkan keduanya sebagai penerima program Bupati Pamekasan yakni Simpati Lansia," ungkap Tarsun.


Tak hanya itu, Dinsos Pamekasan juga akan menjamin kebutuhan makan dan minum Maliyeh dan Misnanti setiap hari. Keduanya sudah pantas menerima perlakuan tersebut.


"Bahkan besok juga mereka berdua akan mendapatkan langsung kiriman makanan dua kali sehari, mengingat keadaan mereka berdua yang benar-benar membutuhkan serta memprihatinkan," ucap Tarsun.


Sementara ini, Dinsos Pamekasan menyerahkan bantuan berupa kasur, selimut, matras, sembako, mie instan, dan uang tunai. Tarsun menyebut semua itu hanya merupakan oleh-oleh untuk Maliyeh dan Misnanti.


"Bantuan sesungguhnya dari Pemkab Pamekasan adalah yang dalam jangka panjang, yakni berupa bantuan BPJS gratis, sembako tiap bulan, dan kiriman makanan setiap harinya," Tarsun menambahkan.


Dia pun berpesan kepada seluruh masyarakat dan dinas terkait agar bahu membahu, gotong royong dan tidak segan untuk melaporkan ke Dinsos Pamekasan jika ada warga yang bernasib sama dengan Maliyeh dan Misnanti.


Sebab, sudah otomatis menjadi tanggung jawab pihaknya untuk membantu masyarakat seperti dua lansia bersaudara itu.


"Kalau bisa sesegera mungkin melaporkan ke kami jika menemukan warga yang nasibnya sama dengan mereka, agar kami bisa segera membantunya," tegas Tarsun. (Ir/Rfq)

TerPopuler