Dandim 0826 Pamekasan Bantu Dua Lansia Bersaudara yang Lumpuh -->

Dandim 0826 Pamekasan Bantu Dua Lansia Bersaudara yang Lumpuh

Rabu, 13 Juli 2022, 1:44 PM
loading...
Dandim 0826 Pamekasan Bantu Dua Lansia Bersaudara yang Lumpuh
Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah saat mengunjungi kediaman Maliyeh (80) dan Misnanti (75) di Dusun Bepao, Desa Kacok, Kecamatan Palengaan, Rabu (13/7/2022). (E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah memberikan bantuan pada Maliyeh (80) dan Misnanti (75), dua lansia bersaudara yang lumpuh.


Dandim Ubaydillah langsung bergerak menyambangi kediaman Maliyeh dan Misnanti setelah mendapatkan kabar jika warga Desa Kacok, Kecamatan Palengaan itu menjalani hidup sangat memprihatinkan.


Maliyeh dan Misnanti diketahui hidup berdua, tinggal di sebuah gubuk tanpa keluarga. Keduanya sakit, bahkan Maliyeh sudah mengalami lumpuh sejak lama.


Kondisi dua lansia bersaudara itu viral dalam pemberitaan media setelah dikunjungi relawan Gerakan Emansipasi Masyarakat (Gema) pada Selasa, 12 Juli 2022.


Bersama para perwiranya, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah langsung mendatangi kediaman Maliyeh dan Misnanti, Rabu, 13 Juli 2022 pagi. Dia mengaku sangat prihatin melihat keadaan kedua lansia itu.


"Kedatangan kami ke sini untuk melihat serta memberikan langsung bantuan sosial berupa sembako kepada warga kami. Sungguh kami sangat kasihan sekali melihat nasib mereka," kata Dandim Ubaydillah usai menyerahkan bantuan dari Kodim 0826 Pamekasan.


Dandim Ubaydillah juga berjanji tidak hanya memberikan bantuan sembako saja. Setelah itu, pihaknya akan memberikan bantuan lain kepada kedua lansia yang diketahui sudah tidak memiliki sanak famili lagi.


"Kami akan upayakan memberikan bantuan lain, seperti kasur biar tempat tidur untuk mereka lebih layak dari yang dipakai sekarang," jelas Dandim.


Sementara langkahnya hari ini, kata dia, sebagai tindak lanjut pesan Kasad agar membantu warga yang membutuhkan di wilayah Kodim 0826 Pamekasan.


Setelah itu, pihaknya akan tetap terus memantau kondisi Maliyeh dan Misnanti.


"Selanjutnya kami mau kiordinasi dengan pihak Kades, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial agar kedua ibu tersebut dapat pelayanan kesehatan dan juga perhatian dari pemerintah," pungkas Dandim Ubaydillah.


Ikut mendampingi kunjungan Dandim 0827 Pamekasan ke kediaman dua lansia itu, Pasi Pers Kapten Cba Benny Purwanto, Pasi Logistik Kapten Arh Agus Santoso, Pasi Teritorial Kapten Inf Tri Handoyo, Danramil Palengaan Kapten Inf Yainaroh, Danramil Pademawu Kapten Cba Joko Waluyo, Danramil Pamekasan Kapten Arm Didit Ariyanto, Danramil Tlanakan Kapten Arh Joko Murtilam, Danramil Pakong Kapten Inf Julian.


Ikut mendampingi pula, Plt Camat Palengaan Khusaimi, Wakapolsek Palengaan Iptu Mohammad Zainurrahman, Kades Kacok, Wiwin Ketua GEMA Pamekasan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kacok. (Ir/Rfq)

TerPopuler