Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polres Sumenep Masif Lakukan Penyemprotan Kandang Ternak -->

Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polres Sumenep Masif Lakukan Penyemprotan Kandang Ternak

Jumat, 15 Juli 2022, 3:43 PM
loading...
Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polres Sumenep Masif Lakukan Penyemprotan Kandang Ternak
Bhabinkamtibas Polres Sumenep saat melakukan penyemprotan disinfektan ke kandang ternak warga untuk pencegahan PMK. (Dok. Humas Polres Sumenep)


SUMENEP, E-KABARI.com - Jajaran Polres Sumenep turut andil dalam penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.


Salah satu upaya pencegahan PMK itu dengan turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan pada kandang hewan ternak.


Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S mengungkapkan, uyapa pencegahan PMK tersebut melibatkan seluruh personel kepolisian sesuai dengan Tupoksi.


Salah satu diantaranya adalah petugas Bhabinkamtibmas yang turut berperan dalam penanganan PMK di tingkat desa.


"Setelah beberapa waktu wabah PMK menjadi momok bagi peternak, khususnya peternak hewan berkuku belah, Pemkab Sumenep beserta jajaran Polres Sumenep merespon dengan cepat untuk melakukan berbagai upaya dalam mencegah penyebaran PMK," kata AKP Widiarti, Jumat, 15 Juli 2022.


Kapolres Sumenep menginstruksikan Bhabinkamtibmas di seluruh polsek jajaran untuk melakukan pengecekan ke setiap peternakan sapi, kambing dan kerbau milik warga. Kemudian melakukan penyemprotan disinfektan pada kandang hewan tersebut.


"Dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, maka setidaknya dapat meminimalisir penyebaran wabah PMK terhadap hewan ternak milik warga," harap Widi.


Selain melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan PMK, Bhabinkamtibmas juga memiliki tugas mengimbau Kamtibmas demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polres Sumenep. (Rfq)

TerPopuler