Bupati Baddrut Tamam Raih Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Terbaik -->

Bupati Baddrut Tamam Raih Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Terbaik

Kamis, 14 Juli 2022, 9:47 PM
loading...
Bupati Baddrut Tamam Raih Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Terbaik
Bupati Pamekasan H. Baddrut Taman, S.Psi (tiga dari kiri) saat menerima penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Terbaik di Kabupaten Pamekasan, Kamis (14/7/2022). (Foto for E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam meraih penghargaan Penggerak Koperasi Terbaik di Kabupaten Pamekasan, Kamis, 14 Juli 2022.


Baddrut Tamam mendapatkan penghargaan tingkat nasional sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Terbaik di Pamekasan itu dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin).


Pemberian penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Terbaik bersamaan dengan peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-75 yang berlangsung di Prime Plaza Hotel Sanur Bali.


Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menerima penghargaan yang ditandatangani Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Sri Untari Bisowarno bersama sejumlah kepala daerah lain di Indonesia.


Dekopin memberikan pengharaan Penggerak Koperasi Terbaik kepada Bupati Baddrut Tamam karena dedikasi dan kontribusinya menggerakkan koperasi di Pamekasan.


Selama ini Baddrut Tamam memang getol mengkampanyekan kebangkitan UMKM dan koperasi untuk peningkatan ekonomi masyarakat melalui beberapa terobosan program bagi para pelaku usaha. Salah satu programnya adalah pinjaman lunak dengan bunga hanya nol persen.


Pemkab Pamekasan mengalokasikan dana mencapai Rp15 miliar untuk pinjaman lunak. Masyarakat yang telah mengikuti program Wirausaha Baru (WUB) diberikan bantuan modal dengan bunga nol persen, tentu bagi mereka yang mau dan membutuhkan.


Sementara pinjaman untuk pelaku usaha lain, termasuk koperasi, bunga pinjamannya hanya 6 persen. Di samping itu, masih ada program lain yang mendorong pertumbuhan usaha dan koperasi di Pamekasan.


Dekopin memberikan penghargaan Penggerak Koperasi Terbaik kepada tokoh yang dianggap berhasil menggerakkan koperasi dan perekonomian masyarakat secara umum melalui terobosannya yang out off the box. Bupati Pamekasan akhirnya terpilih sebagai penerima penghargaan tersebut.


"Penghargaan ini saya persembahkan untuk masyarakat Pamekasan, kami bekerja untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui beberapa program yang kami lakukan," kata Baddrut Tamam usai menerima penghargaan.


Baddrut berharap penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi pegiat koperasi dan usaha secara umum di Pamekasan agar usahanya berdampak positif terhadap masyarakat sekitar. Sehingga, ekonomi masyarakat di daerahnya berkembang dan merata dari bawah berkeadilan.


"Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak, utamanya organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah bekerja keras meningkatkan ekonomi masyarakat. Program yang kami rancang tentu membutuhkan partisipasi masyarakat demi Pamekasan Hebat, Rajjha, Bhajra tor Parjugha," pungkasnya. (Ir/Rfq)

TerPopuler