Bupati Achmad Fauzi Raih Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Terbaik -->

Bupati Achmad Fauzi Raih Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Terbaik

Kamis, 14 Juli 2022, 2:34 PM
loading...
Bupati Achmad Fauzi Raih Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Terbaik
Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH (tengah) saat menerima penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Terbaik di Kabupaten Sumenep, Kamis (14/7/2022). (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi meraih penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Terbaik di Kabupaten Sumenep, Kamis, 14 Juli 2022.


Bupati Achmad Fauzi menerima penghargaan tingkat Nasional itu dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) bersamaan dengan peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-75 tahun 2022 yang berlangsung di Prime Plaza Hotel Sanur Bali.


Achmad Fauzi dinobatkan sebagai Penggerak Koperasi Terbaik atas dedikasi dan kontribusinya sebagai tokoh penggerak koperasi terbaik di Kabupaten Sumenep.


Dia bersyukur mendapatkan penghargaan tersebut dari Dekopin di momen peringatan Harkopnas ke-75 tahun 2022 ini.


"Terima kasih kepada semua pihak, khususnya pegiat dan pelaku koperasi yang telah bekerja keras mengembangkan koperasi di Kabupaten Sumenep," kata Bupati Achmad Fauzi ueusai menerima penghargaan di Bali.


Bagi Bupati, penghargaan itu bukan sekadar apresiasi. Namun, menjadi tantangan agar dirinya bekerja lebih baik untuk meningkatkan semangat menggelorakan koperasi supaya semakin berkembang di masyarakat.


"Dengan penghargaan ini saya berkomitmen untuk berbuat lebih baik lagi dalam melakukan pembinaan terhadap koperasi, supaya keberadaan usaha itu terus berkembang demi mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah," ujar Bupati Achmad Fauzi.


Dia berharap penghargaan dari Dekopin dapat memotivasi seluruh koperasi di Sumenep untuk meningkatkan inovasi dalam mengembangkan usaha, juga kesejahteraan bagi anggotanya dan masyarakat, sehingga mampu bersaing dengan usaha lain.


"Saya ingin koperasi meningkatkan perannya, seperti memajukan UMKM melalui produk untuk media pemasaran kepada masyarakat, baik di Kabupaten Sumenep maupun luar daerah," harap Bupati Achmad Fauzi.


Dia menyarankan pegiat dan penggerak koperasi meningkatkan kerja sama dengan pemerintah daerah dalam memajukan usahanya. Sebab, dukungan dan kerja sama seluruh elemen sangat penting untuk membangun Sumenep di segala sektor.


"Kami yakin dengan kebersamaan antara pemerintah daerah dan masyarakat pasti mampu menjadikan koperasi di Kabupaten Sumenep lebih baik menuju koperasi yang sejahtera," pungkas Fauzi. (SK/Rfq)

TerPopuler