Yayasan Al-Jailani Candi Sumenep Asah Mental Siswa dengan Kemah Bersama -->

Yayasan Al-Jailani Candi Sumenep Asah Mental Siswa dengan Kemah Bersama

Jumat, 17 Juni 2022, 8:21 AM
loading...
Yayasan Al-Jailani Candi Sumenep Asah Mental Siswa dengan Kemah Bersama
Api unggun di malam kedua Kemah Bersama siswa-siswi Yayasan Al-Jailani Desa Candi, Dungkek, Sumenep, Kamis (16/6/2022) malam. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Yayasan Al-Jailani Desa Candi, Kecamatan Dungkek, Sumenep gelar kemah bersama selama 3 hari, dari Rabu-Jumat, 15-17 Juni 2022.


Kemah pramuka yang digelar di halaman Yayasan Al-Jailani Candi tersebut diikuti oleh siswa-siswi dari jenjang MI, MTs., dan MA.


Ketua Panitia Kemah Bersama Yayasan Al-Jailani Candi Moh. Ali Muksin mengatakan, tujuan dari perkemahan tersebut untuk melatih kemandirian anak didik.


"Perkemahan ini untuk mengasah mental anak didik kami dalam mengembangkan potensi yang dimiliki," kata pria yang akrab disapa Muksin itu, Jumat, 17 Juni 2022.


Di samping itu, kemah bersama tidak lain bertujuan untuk mengedukasi siswa-siswi dengan mengenal alam lingkungan.


Sehingga, lmsiswa-siswi Yayasan Al-Jailani Candi bisa menjaga lingkungan dan mengembangkan sikap bertanggung jawab akan masa depan, dengan tetap memperhatikan keseimbangan alam.


"Yang terpenting lagi siswa-siswi terbiasa membangun semangat kebersamaan, kerja sama, dan persaudaraan di tengah keberagaman," ujar Muksin.


Sementara Ketua Gugusdepan (Gudep) Pramuka Al-Jailani Abd. Muisy menjelaskan, guna mendukung semua tujuan dari kemah bersama itu panitia menyiapkan beberapa kegiatan yang edukatif dan rekreatif.


Kegiatan perkemahan di hari pertama diisi dengan materi kepramukaan, beragam lomba, dan pentas seni.


Hari kedua, senam pagi, cerdas cermat, serta lomba LKBB dan kreasi yel-yel, pawai obor, api unggun, juga pentas seni.


Hari ketiga, sebelum penutupan kemah bersama diisi dengan berbagai kegiatan yakni renungan malam, jelajah alam, istighasah, dan bakti sosial (Baksos).


Abd. Muisy berharap semua kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari dalam perkemahan tersebut bisa bermanfaat bagi siswa-siswi Yayasan Al-Jailani.


"Semoga dengan kegiatan yang kami rancang itu bisa memupuk semangat kebersamaan siswa-siswi dalam menjalani kehidupan, serta menumbuhkan kecintaan terhadap alam juga meningkatkan ketakwaan kepada Allah subhanahu wa ta'ala," harap alumnus Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk itu. (Rfq)

TerPopuler