Wow, Ponpes At-Taufiqiyah Rubaru Sumenep Gelar I'lan Kitab 30 Santri dan Siswa Sekaligus -->

Wow, Ponpes At-Taufiqiyah Rubaru Sumenep Gelar I'lan Kitab 30 Santri dan Siswa Sekaligus

Jumat, 24 Juni 2022, 9:24 PM
loading...
Wow, Ponpes At-Taufiqiyah Rubaru Sumenep Gelar I'lan Kitab 30 Santri dan Siswa Sekaligus
Kegiatan i'lan 4 kitab 30 santri dan siswa Pondok Pesantren At-Taufiqiyah LPI Nurul Hidayah Desa Tambaksari, Rubaru, Sumenep, Jumat (24/6/2022) malam. (Foto Rudi for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Pondok pesantren At-Taufiqiyah LPI Nurul Hidayah Desa Tambaksari, Kecamatan Rubaru, Sumenep gelar i'lan empat kitab 30 santri dan siswa sekaligus, Jumat, 14 Juni 2022 malam.


Empat kitab tersebut yakni Akidatul awam, Hidayatussibyan, Al-Ikhtisaf, dan Al-Kahssayf.


I'lan kitab ini merupakan agenda rutinan setiap tahun. Seakan sudah menjadi kewajiban bagi Ponpes At-Taufiqiyah untuk bisa mengi'lan para santri dan siswanya.


Pengelola LPI Nurul Hidayah K. Fatoni Firdaus menyampaikan, i'lan kitab yang berlangsung di halaman pesantren itu merupakan rutinitas Ponpes At-Taufiqiyah dengan tujuan melatih mental santri dan siswa.


Selain itu, i'lan kitab juga bertujuan supaya santri dan siswa mendalami ilmu kitab, sehingga mereka bisa memberikan kebahagian kepada keluarganya.


"Pondok pesantren At-Taufiqiyah LPI Nurul Hidayah Tambaksari tidak hanya ingin mencetak generasi yang pintar di bidang ilmu umum, tapi bagaimana santri dan siswa bisa pintar di bidang ilmu kitabnya," kata Kiai Fatoni, Jumat 24 Juni 2022 malam.


I'lan kitab merupakan bagian dari gelaran Gebyar Akhirussanah ke-37 Ponpes At-Taufiqiyah yang sudah berlangsung selama 7 hari sejak dari tanggal 18 Juni 2022.


Selama 7 hari, bermacam lomba sudah dilaksanakan panitia Gebyar Akhirussanah, seperti lomba baca kitab, lomba tari, lomba drama, lomba yel-yel, dan baca puisi.


Sedangkan puncak acara dari Gebyar Akhirussanah yaitu i'lan Alquran, istighasah, dan karnaval pada Ahad, 26 Juni 2022.


Peserta i'lan kitab terdiri dari berbagai desa dan kota di Indonesia. Di antaranya Tambaksari, Batuputih, Riau, Pasean, Bandar Lampung, Batang-Batang, Matanair, Masalembu, Duko, Ambunten, Baringin, dan Gunung Kembar. (Rudi/Rfq)

TerPopuler