Truk Pengangkut Oksigen Rumah Sakit Terguling Tanpa Rintangan -->

Truk Pengangkut Oksigen Rumah Sakit Terguling Tanpa Rintangan

Selasa, 28 Juni 2022, 7:55 AM
loading...
Truk Pengangkut Oksigen Rumah Sakit Terguling Tanpa Rintangan
Truk tangki dengan nomor polisi W 8221 DZ terguling di Jalan Nasional Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Senin, (27/6/2022) malam. (Humas Polres Sumenep)


SUMENEP, E-KABARI.com - Truk pengangkut oksigen dengan nomor polisi W 8221 DZ terguling di Jalan Nasional Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Senin, 27 Juni 2022 malam.


Kecelakaan lalu lintas yang dialami truk tangki tersebut terjadi sekira pukul 23.00 WIB tepat di Kilometer 5 Desa Nambakor.


Truk pengangkut oksigen yang dikemudikan Abdul Aziz (60) berpenumpang Sadam Dwi Putra Surhan (22) itu mengalami kecelakaan tunggal. Tak ada rintangan apapun yang menyebabkan mobil kecelakaan.


Namun, Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S mengungkapkan, laka lantas terjadi diduga karena sopir truk kurang konsentrasi saat mengemudikan mobil tanki itu.


Meskipun melaju dengan kecepatan sedang dari arah selatan ke arah utara. Jalan yang menikung diduga membuat truk oleng akibat sopir yang kurang konsentrasi.


"Saat menghadapi jalan yang menikung diduga pengemudi kurang konsentrasi ke arah depan, sehingga kendaraan mengalami oleng," kata AKP Widiarti, Selasa, 28 Juni 2022 pagi.


Akibatnya, truk yang dikemudikan warga Bojonegoro dengan penumpang warga Sidoarjo itu hilang kendali. Kemudian terguling tepat di bahu jalan sebelah timur.


Truk dengan stiker "Samator, Emergency Oxygen Medis Untuk Rumah Sakit" itu pun mengalami kerusakan material dengan tafsir kerugian sekitar Rp15 juta.


"Korban jiwa nihil, sopir dan penumpang tidak mengalami luka apapun," jelas AKP Widiarti.


Hingga pagi ini, truk tangki Samator tersebut masih di TKP. Sementara oksigen akan dipindahkan ke mobil lain yang sedang dalam perjalanan dari Surabaya.


"Oksigen rencana mau dipindah ke mobil tangki lain dan nunggu derek besar dari Surabaya," pungkas Widiarti. (Rfq)

TerPopuler