TP PKK Mandala Sabet Juara II Lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Kabupaten -->

TP PKK Mandala Sabet Juara II Lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Kabupaten

Kamis, 09 Juni 2022, 1:45 PM
loading...
TP PKK Mandala Sabet Juara II Lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Kabupaten
Ketua TP PKK Desa Mandala Sami Andaniyah (paling kiri) bersama Kepala Desa Mandala Modellir (dua dari kanan), Plt Camat Rubaru Indra Hernawan dan Ketua TP PKK Rubaru foto bersama Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan Ketua TP PKK Nia Kurnia Fauzi usai menerima penghargaan sebagai Juara II Lomba 10 Program Pokok PKK se-Kabupaten Sumenep tahun 2022. (Foto WY/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Upaya Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Mandala, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep melaksanakan 10 Pogram Pokok PKK tak sia-sia.


TP PKK Desa Mandala berhasil menyabet Juara II Lomba 10 Program Pokok PKK se-Kabupaten Sumenep tahun 2022 pada malam anugerah yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep, Rabu (8/6/2022) malam.


Piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada para Juara Lomba Desa/Kelurahan dan 10 Program Pokok PKK tingkat Kabupaten itu diserahkan langsung oleh Bupati Achmad Fauzi dan Ketua TP PKK Sumenep Nia Kurnia di gedung Korpri.


Ketua TP PKK Desa Mandala Sami Andaniyah bersyukur TP PKK yang dipimpinnya sukses menyabet juara dalam ajang tersebut.


"Alhamdulillah kami bersyukur Tim Penggerak PKK Desa Mandala mendapatkan kesempatan untuk meraih juara II," kata Sami Andaniyah, Kamis, 9 Juni 2022 pagi.


Keberhasilan meraih juara tersebut, menurut dia tidak terlepas dari partisipasi semua pihak di Desa Mandala, terutama para pengurus dan anggota TP PKK Desa Mandala.


"Termasuk partisipasi seluruh elemen struktur pemerintahan desa, Kepala Desa, dan masyarakat," imbuh Sami Andaniyah.


Secara khusus, putri Kepala Desa Mandala itu berterima kasih kepada Camat Rubaru. Sebab, ada peran Camat yang selalu membimbing TP PKK Mandala dengan penuh antusias, sehingga berhasil meraih Juara II.


"Semoga ke depannya TP PKK Desa Mandala semakin kompak, aktif, dan berkreasi lagi," harap Sami Andaniyah.


Sementara Plt Camat Rubaru Indra Hernawan mengucapkan selamat atas anugerah Juara II Lomba Desa/Kelurahan dan Juara II Lomba 10 Program Pokok PKK se-Kabupaten Sumenep yang digelar DPMD.


Indra Hernawan menyebut prestasi yang diraih TP PKK Desa Mandala dalam lomba tersebut membawa kebanggaan baginya selaku Plt Camat Rubaru.


"Prestasi ini merupakan langkah awal bagi saya ke depan untuk lebih berprestasi kembali," ujar Indra Hernawan.


Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa prestasi itu sebenarnya warisan dari Arif Susanto ketika menjabat Camat Rubaru, yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumenep.


Indra Hernawan masih ingat bagaimana perjuangan Camat Arif memajukan Rubaru, terutama Desa Mandala.


"Hal ini merupakan kebanggaan dan juga tantangan untuk lebih berprestasi, minimal ke depannya mempertahankan prestasi yang sudah didapat," ungkapnya.


Indra berharap, ke depan seluruh desa di Kecamatan Rubaru bisa mengikuti apa yang diperoleh Desa Mandala. Melakukan inovasi kemudian meraih prestasi.


"Semoga lomba ini menjadi motivasi bagi semua untuk bisa menunjukkan bahwa desa kita, terutama Kecamatan Rubaru bisa tampil apalagi sampai ke tingkat nasional," pungkas Indra Hernawan. (*/WY/Rfq)

TerPopuler