Safari Kepulauan, Bupati dan Wakil Bupati Sumenep akan Kunjungi Masyarakat Tiga Pulau -->

Safari Kepulauan, Bupati dan Wakil Bupati Sumenep akan Kunjungi Masyarakat Tiga Pulau

Kamis, 02 Juni 2022, 8:14 PM
loading...
Safari Kepulauan, Bupati dan Wakil Bupati Sumenep akan Kunjungi Masyarakat Tiga Pulau
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat akan menaiki kapal DBS III di Pelabuhan Kalianget untuk berangkat Safari Kepulauan, Kamis (2/6/2022) petang. (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Safari Kepulauan, Kamis, 2 Juni 2022 petang.


Pada Safari Kepulauan kali ini, Bupati dan Wakil Bupati Sumenep dijadwalkan mengunjungi masyarakat tiga pulau, yakni Sapeken, Kangean dan Raas.


Safari Kepualuan tahun 2022 dilepas langsung oleh Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah di Pelabuhan Kalianget.


Kemudian rombongan safari berangkat menuju Pulau Sapeken menggunakan kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) III melalui Pelabuhan Kalianget pada pukul 18.10 WIB.


Selain Bupati Achmad Fauzi dan Wakil Bupati Nyai Hj. Dewi Khalifah, turut dalam rombongan di antaranya jajaran Forkopimda dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sumenep.


Dalam kondisi cuaca normal, perjalanan laut Safari Kepulauan Pemkab Sumenep kali ini diperkirakan baru tiba di Pulau Sapeken pada Jumat, 3 Juni 2022 pagi.


Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, Safari Kepulauan itu memang merupakan salah satu agenda Pemerintah Daerah untuk menyapa masyarakat di wilayah kepulauan.


"Kami ingin menyapa sekaligus melihat langsung kondisi masyarakat di kepulauan, sehingga kami bisa tahu secara pasti apa yang harus kami perbuat untuk warga kepulauan," kata Bupati di sela pemberangkatan rombongan safari.


Melalui safari kepulauan, Pemkab Sumenep dapat menggali dan menyerap aspirasi masyarakat pulau sebagai bahan penyusunan kebijakan di masa mendatang.


Karena itu, dalam setiap kegiatan  safari kepauan kali ini pihaknya melibatkan para tokoh agama, tokoh masyarakat, para kepala desa serta masyarakat guna mendapatkan saran dan masukan untuk kemajuan Kabupaten Sumenep lebih baik lagi.


"Kegiatan ini mencerminkan bahwa pemerintah daerah serius membangun wilayah kepulauan," imbuh Bupati.


Makanya, dalam safari kali ini Bupati Achmad Fauzi membawa serta sejumlah OPD. Dia ingin setiap OPD yang terlibat nantinya menformulasikan hasil serap aspirasi dari safari kepulauan untuk menjadi kebijakan program pembangunan daerah.


"Saya berharap hasil dari kunjungan kerja  ke kepulauan ini nantinya dijadikan rujukan bagi Pemerintah Daerah untuk merumuskan program kebijakan pembangunan yang berpihak pada masyarakat," jelasnya.


Karena itu, Bupati Achmad Fauzi berharap di setiap kegiatan safari kepulauan OPD mampu menyerap kebutuhan dan kepentingan masyarakat tiga pulau supaya bisa terakomodir dalam program APBD 2023.


"Saya minta pimpinan OPD mengusahakan agar hasil kunjungan kerja ini bisa terakomodir dalam Musrenbang tingkat kabupaten," tegasnya. (Rfq)

TerPopuler