Polda Jatim Gelar Baksos Kesehatan Sambut HUT Bhayangkara Ke-76 -->

Polda Jatim Gelar Baksos Kesehatan Sambut HUT Bhayangkara Ke-76

Selasa, 07 Juni 2022, 4:13 PM
loading...
Polda Jatim Gelar Baksos Kesehatan Sambut HUT Bhayangkara Ke-76
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat donor darah dalam rangka baksos donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-76, Selasa (7/6/2022). (Foto for E-KABARI)


SURABAYA, E-KABARI.com - Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 Polda Jawa Timur menggelar Bakti Sosial Donor Darah yang dilaksanakan di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Selasa, 7 Juni 2022.


Baksos kesehatan oleh Polda Jatim  tersebut mengangkat tema "Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh".


Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, pejabat utama Polda Jatim serta personel Polda Jatim, baik Polri dan PNS serta ibu Bhayangkari turut serta melaksanakan donor darah.


Irjen Nico Afinta menyebutkan, pihaknya melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka menyambut 1 Juli Hari Bhayangkara. Namun, semua kegiatan HUT Bhayangkara kali ini difokuskan pada sisi kesehatan.


Dalam baksos kesehatan tersebut, Polda Jatim berencana melaksanakan donor darah sebanyak 10 ribu yang dilakukan di Polda maupun Polres secara serentak.


"Dan dalam kegiatan ini kami berkoordinasi dan dibantu rekan rekan dari PMI Jawa Timur di mana darah akan sangat dibutuhkan dalam menolong sesama," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, usai melaksanakan donor darah, Selasa, 7 Juni 2022 pagi.


Selain donor darah, Polda Jatim juga melaksanakan operasi untuk sumbing sebanyak 100 orang. Berikutnya akan melaksanakan operasi katarak untuk penderita mata katarak sebanyak 50 orang.


"Saya berharap apa yang sudah kami laksanakan ini berguna untuk masyarakat. Ke depan kami akan terus laksanakan sehingga kegiatan-kegiatan sosial bisa berguna bagi masyarakat," pungkas Kapolda Jatim. (Rfq)

TerPopuler