Pawai Karnaval Meriahkan HUT ke-39 Madrasah Nurul Anwar Andulang -->

Pawai Karnaval Meriahkan HUT ke-39 Madrasah Nurul Anwar Andulang

Senin, 27 Juni 2022, 6:59 PM
loading...
Pawai Karnaval Meriahkan HUT ke-39 Madrasah Nurul Anwar Andulang
Ketua Yayasan Nurul Anwar KH Ainun Najib memotong pita pelepasan Pawai Karnaval HUT dan Haflatul Imtihan ke-39 Madrasah Nurul Anwar Andulang, Gapura, Sumenep, Senin (27/6/2022) siang. (Foto Tim Dokumentasi Nurul Anwar)


SUMENEP, E-KABARI.com - Pawai karnaval meriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) dan Haflatul Imtihan ke-39 Madrasah Nurul Anwar Desa Andulang, Kecamatan Gapura, Sumenep, Senin, 27 Juni 2022.


Parade siswa tersebut dilepas oleh Ketua Yayasan Nurul Anwar KH Ainun Najib di halaman madrasah sekira pukul 13.30 WIB ditandai dengan pemotongan pita.


Seluruh siswa dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Madrasah Tsanawiyah (MTs.) mengikuti pawai karnaval dengan berbagai kostum menarik.


Ada yang berbaris rapi berjalan kaki, menaiki odong-odong dan becak berhias layaknya pengantin. Bahkan tiga orang siswa tampak ceria berlenggak-lenggok di atas kuda diiringi tetabuhan yang rancak meriah.


Di barisan paling depan, permainan Duta Band dari Desa Penanggungan, Kecamatan Guluk-Guluk ikut memukau penonton sepajang jalan menuju finish di lapangan Sembungur Jl Raya Gapura - Dungkek.


Penanggung Jawab Karnaval HUNA ke-39, Moh Kamil menyampaikan, parade siswa itu merupakan agenda rutin pada Haflatul Imtihan Akhir Sanah. Meskipun sempat ditiadakan selama pandemi Covid-19.


"Karnaval ini ibarat lebaran bagi para siswa yang telah belajar selama setahun. Mari kita sambut meriah penampilan para anak didik kita," kata Kamil saat pawai karnaval tiba kembali di halaman madrasah.


Pawai karnaval merupakan ruang rekreatif bagi siswa. Dalam parade itu, siswa-siswi Nurul Anwar menampilkan berbagai ide dan kreasinya ke dalam bentuk kostum, riasan, dan perlengkapan sesuai tema.


"Ini ruang rekreatif, untuk mengasah jiwa seni dan melatih mental siswa agar berani tampil dengan ide-ide dan kreasinya," jelas Kamil.


Setelah berbaris di jalan sesuai rute yang ditentukan panitia, setiap kelompok karnaval menampilkan aksinya di halaman madrasah.


Aksi itu juga dimeriahkan dengan penampilan Duta Band yang berhasil memukau masyarakat. Terbukti, halaman madrasah Nurul Anwar penuh sesak dengan penonton dari kalangan wali murid, alumni dan lainnya.


Koordinator Lomba HUNA ke-39 Matyono menyampaikan, setiap kelompok karnaval akan mendapatkan penghargaan. Hal itu sebagai bentuk apresiasi atas upaya mereka memeriahkan Haflatul Imtihan Akhir Sanah.


"Selain penghargaan pada masing-masing kelompok, kami juga akan memberikan hadiah khusus pada juara 1,2,3, karena karnaval ini bagian dari lomba," tutur Yono. (Rfq)

TerPopuler