Morning Sex Bukan Hanya Nikmat, Cek Manfaatnya untuk Kesehatan -->

Morning Sex Bukan Hanya Nikmat, Cek Manfaatnya untuk Kesehatan

Minggu, 26 Juni 2022, 8:15 AM
loading...
Morning Sex Bukan Hanya Nikmat, Cek Manfaatnya untuk Kesehatan
Ilustrasi morning sex. (Shutterstock/Aloha Hawaii)


E-KABARI.com - Morning sex atau berhubungan intim di pagi hari bisa menjadi pilihan yang baik untuk pasangan suami istri.


Bukan semata soal waktu. Selain jelas nikmat, morning sex memiliki berbagai manfaat, khusunya bagi kesehatan.


Apalagi bagi istri yang suaminya lembur atau lelah sepulang kerja sehingga tak sempat bercumbu mesra, berhubungan intim di pagi hari memang waktu yang tepat.


Sebagaimana dikutip Instagram @sehatyuks.id dari laman Popbela.com, berhubungan seks di pagi hari meningkatkan hormon oksitosin. Hormon tersebut kerap disebut hormon cinta atau kebahagiaan.


Berikut sejumlah manfaat morning sex bagi pasutri yang penting diketahui.


1. Meningkatkan suasana hati dan semangat


Saat berhubungan seks di pagi hari, hormon oksitosin akan meningkat. Nah, produksi hormon oksitosin dalam jumlah yang banyak itu akan berdampak pada suasana hati dan semangatmu untuk menjalani hari.


2. Menghilangkan lelah


Peningkatan hormon oksitosin juga dipercaya bisa menghilangkan lelah akibat aktivitas yang bertumpuk setelah seharian bekerja.


Biasanya, tidur selalu menjadi pilihan terbaik usai melakukan aktivitas seharian. Justru setelah tidur malam, performa seks di pagi harinya akan maksimal. Karena itu, morning sex bisa jadi pilihan yang tepat untuk memulihkan kondisi tubuhmu.


3. Melindungi tubuh


Manfaat lain dari morning sex adalah menguatnya sistem imun, level lgA, dan atibod. Peningkatan ketiga hal itu mampu melindungi tubuh dan melawan infeksi.


4. Melembutkan Kulit


Aktivitas seks di pagi hari juga meningkatkan estrogen secara natural, terutama jika kamu bisa mencapai klimaks.


Manfaatnya, kamu bisa merasakan langsung saat menyentuh kulitmu yang semakin lembut dan rambut yang kian berkilau.


5. Setara olahraga


Sudah terbukti jika morning sex setara dengan kamu melakukan gym di pagi hari. Itu bisa dilihat dari berbagai manfaat di atas.


6. Last longer


Ingat pula, di pagi hari energimu dan si dia masih sangat bergairah. Manfaat pentingnya, tentu dia akan lebih last longer dan memuaskanmu tanpa banyak effort.


Oh ya, jangan takut telat berangkat kerja karena menikmati morning sex. Sebab, semua bisa diatur jika sudah ada niat yang serius. (*)


Penulis: Dara Sartika
Sumber: Instagram @sehatyuks.id
Editor: Rafiqi

TerPopuler