MMI Dorong Anak Muda Situbondo Raih Mimpi dengan Program LES -->

MMI Dorong Anak Muda Situbondo Raih Mimpi dengan Program LES

Rabu, 22 Juni 2022, 3:23 PM
loading...
MMI Dorong Anak Muda Situbondo Raih Mimpi dengan Program LES
Kegiatan Leadership & Entrepreneur School (LES) yang digelar Mara Marda Institute (MMI) di pendopo Kantor Desa Tanjung Glugur, Kecamatan Mangaran, Situbondo, Selasa (21/6/2022) malam). (E-KABARI)


SITUBONDO, E-KABARI.com - Mara Marda Institute (MMI) menggelar Leadership & Entrepreneur School (LES) di pendopo Kantor Desa Tanjung Glugur, Kecamatan Mangaran, Situbondo pada Selasa, 21 Juni 2022 malam.


Melalui program LES yang mengangkat tema "Grab Your Success, Bigger Together", MMI mengajak anak muda di desa untuk berani bermimpi dan berbuat sesuatu untuk dirinya, kemudian membagikannya ke sekitar.


Pembina Mara Marda Institute (MMI), Rio Prayogo menjelaskan, pihaknya punya keinginan bagaimana anak muda di Situbondo berhasil meraih mimpinya.


Namun, Rio melihat ada beberapa hambatan yang kerap dihadapi anak muda di Situbondo, yakni ketidakpercayaan diri atau inferiority complex. Padahal, anak muda harus menyadari setiap potensi dalam dirinya.


"Anak muda Situbondo harus menyadari setiap potensi yang ada dalam dirinya. Setelah itu, jangan takut untuk memulai. Lawan setiap rasa malas dan minder. Jangan malu. Apapun yang Anda usahakan dengan baik, jika terus tekun dan pantang menyerah, mimpi itu akan kalian raih," ungkapnya.


Rio menghadirkan program LES MMI untuk mengatasi problem yang dialami anak muda Situbondo. Dia yakin program LES MMI tepat untuk anak-anak muda Situbondo.


Karena itu, Rio berharap melalui program tersebut anak muda Situbondo mampu mengembangkan potensinya untuk meraih masa depan yang lebih mandiri dan bermanfaat untuk banyak orang.


"Teruslah menjadi bara api, seperti Mara Marda, atau kita akan menyesal karena suatu waktu api itu akan padam," pesan Rio dalam sesi berbagi pengalaman.


Selama enam bulan ke depan, MMI akan mengunjungi 20 desa di Situbondo. Sementara ini, Tanjung Glugur merupakan desa pertama yang digelar LES.


Kepala Desa Tanjung Glugur, Hj. Anisatul Arifah mengaku bersemangat dengan digelarnya LES MMI. Menurutnya, kegiatan itu dapat menjadi pemantik lahirnya pemimpin dan wirausahawan muda di desa-desa.


"Saya berterima kasih kepada tim MMI yang sudah berkenan membagi pengalaman dan ilmunya. Saya harap MMI dapat terus menemani tumbuh kembang pemuda di desa kami, sehingga berani tampil dan masa depannya cerah," ujar Hj. Anisa.


Kegiatan LES MMI yang diikuti oleh 20 anak muda Desa Tanjung Glugur berjalan dengan lancar. Terlihat semua peserta aktif dalam berbagi pengalaman dan impian mereka.


Melalui kegiatan tersebut, potret anak muda Desa Tanjung Glugur dapat tergambarkan. MMI akan terus membersamai mereka dalam meraih mimpi melalui pendampingan secara rutin. (Farhan/Bella/Rfq)

TerPopuler