Jatim Kominfo Festival 2022 akan Digelar di Kota Wisata Batu, Ini Tanggalnya -->

Jatim Kominfo Festival 2022 akan Digelar di Kota Wisata Batu, Ini Tanggalnya

Rabu, 08 Juni 2022, 12:57 PM
loading...
Jatim Kominfo Festival 2022 akan Digelar di Kota Wisata Batu, Ini Tanggalnya
Rapat Koordinasi persiapan jelang Jatim Kominfo Festival (JFK) 2022 Diskominfo Jatim bersama Dinas Kominfo se-Jawa Timur di Graha Pancasila Balaikota Among Tani Kota Batu, Senin (6/6/2022). (Instagram/@pemkotbatu_official)


BATU, E-KABARI.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur makin getol melakukan persiapan Jatim Kominfo Festival (JKF) 2022.


Senin, 6 Juni 2022 kemarin, Diskominfo Jatim menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Dinas Kominfo se-Jawa Timur.


Rakor di Graha Pancasila Balaikota Among Tani Kota Batu tersebut untuk membahas persiapan kegiatan jelang Jatim Kominfo Festival (JKF) 2022 yang akan digelar pada 27-30 Juni 2022 di Kota Wisata Batu.


Kepala Diskominfo Jatim, Hudiyono mengatakan, kegiatan yang menjadi kalender agenda Dinas Kominfo Jatim tersebut diharapkan bisa meningkatkan literasi digital masyarakat khususnya dalam memanfaatkan serta menyebarluaskan informasi.


"JKF tahun 2022 bertemakan Optimis Jatim Bangkit, event yang sarat edukasi literasi digital dan pameran ini terakhir diselenggarakan di Kabupaten Magetan pada tahun 2019," ujar Hudiyono dilansir dari Instagram @pemkotbatu_official.


Tujuan JKF untuk mengedukasi dengan informasi yang bermanfaat, murah, dan mudah diakses. Selain itu, menciptakan pegiat media sosial yang dapat menyebarluaskan informasi positif dengan konten kreatif, sebagai mitra pemerintah untuk mendiseminasikan kinerja pemerintah.


Sedangkan manfaat digelar JKF tersebut sangat berguna bagi masyarakat Kota Batu, terutama tentang edukasi literasi yang menjadi pengetahuan strategis dalam memanfaatkan teknologi digital.


"Manfaat lain adalah fasilitasi pelaku UMKM dalam menggairahkan ekonomi pasca pandemi," imbuh Hudiyono.


Dalam Rakor kemarin, Diskominfo Jatim bersama Dinas Kominfo se-Jawa Timur membahas tentang Petunjuk Teknis dan Agenda Kegiatan JKF 2022. Salah satu agenda yang menarik adalah Festival Pertunjukan Rakyat (PERTURA) Jatim, Anugrah Pewarta Warga (APW), dan Jatim Public Relation Awards (JPRA). (Ins/Rfq)

TerPopuler